Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkomsel Dukung BI Implementasikan Desa Digital

Telko.id – Bukan hanya kota yang akan dibuat menjadi smart city. Desa-desa pun mulai diarahkan untuk masuk ke era digital. Hal ini diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah Pusat, Daerah dan Desa. Yang dijadikan pilot project untuk Desa Digital pada tahap awal ini ada 5 wilayah yakni di Kepualauan Mentawai, Gunung Kidul, Lombok Timur, Raja Ampat serta Cirebon. Ke lima wilayah ini akan dijadikan Desa Digital dalam elektrinifikasi penyaluran dan pemanfaatan dana desa. Yang pertama kali diresmikan adalah Cirebon.
Pilot Project Desa Digital ini merupakan bagian dari implementasi program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan keuangan inklusif melalui Layanan Keuangan Digital (LKD). Untuk itu, kehadiran layanan Telkomsel sebagai operator telekomunikasi dengan jangkauan terluas diharapkan akan mendukung kelancaran pelaksanaan Pilot Project Desa Digital tersebut. Peran utama Telkomsel dalam Pilot Project Desa Digital tahap awal di Cirebon ini adalah dengan memfasilitasi tersedianya jaringan yang stabil dan luas untuk penggunaan mesin EDC yang akan memberikan kemudahan transaksi pembayaran dalam pemanfaatan dana desa dan transaksi non-tunai di desa.

General Manager Sales Regional Jawa Barat Telkomsel, Hasan Kurdi, mengatakan “Dengan mengandalkan jangkauan layanan terluas serta teknologi terbaru seperti 4G LTE, Telkomsel siap mendukung pelaksanaan Pilot Project Desa Digital oleh BI di Kabupaten Cirebon, tepatnya di Desa Sindangjawa. Telkomsel menjamin kenyamanan pelaksanaan transaksi pembayaran, baik dalam proses penyaluran maupun pemanfaatan dana desa, yang dilakukan melalui elektronikfikasi dapat berjalan lancar dengan dukungan jaringan Telkomsel sehingga menciptakan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi yang bertujuan untuk mengakselerasi keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia.”

Dukungan Telkomsel dalam solusi layanan keuangan digital dan perbankan bukan pertama kali ini saja dilakukan, sebelumnya Telkomsel bersama PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) bekerjasama mengembangkan layanan keuangan terhubung antara TCASH dan BTPN Wow! yang dipasarkan secara bersama. Layanan ini menghubungkan mobile money TCASH serta rekening tabungan BTPN Wow! yang merupakan layanan perbankan dengan memanfaatkan telepon genggam, sehingga menjadikan TCASH – BTPN Wow! sebagai layanan keuangan terhubung pertama di Indonesia dengan mengkombinasikan kekuatan produk dan jaringan telekomunikasi dengan produk dan jaringan perbankan.

Selain itu, Telkomsel juga dipercaya BI sebagai operator penyedia jasa layanan VPN Wireless guna pengkinian akses pengelolaan aplikasi laporan yang melalui Jaringan Komunikasi Data (JKD) Ekstranet Bank Indonesia yang akan diterapkan di jaringan Bank Perkreditan Rakyat/ Syariah (BPR/S) untuk sejumlah wilayah di Indonesia.

Hasan menambahkan, di hari yang sama Telkomsel juga melakukan sosialisasi layanan VPN Wireless kepada sekitar 47 BPR/S yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Cirebon. Dengan mengandalkan layanan Corporate Business Solutions, Telkomsel bersama Perhimpuhan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (PERBARINDO) wilayah 3 Cirebon untuk pemanfaatan solusi layanan komunikasi korporasi dengan pemanfaatan produk My Group Data dan Web2SMS. (Icha)

 

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi dan dalam rangka Hari Bumi Sedunia, merilis kampanye video "Jejak Kebaikan" yang...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini