Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Studi: Orang Mulai Tinggalkan Internet Rumah Demi Mobile

Telko.id – Menurut studi terbaru yang dilakukan oleh Biro Sensus AS, semakin banyak rumah tangga di Amerika – dari berbagai kategori pendapatan – bergantung pada layanan mobile internet sebagai sarana utama untuk online. Bahkan, layanan internet mobile telah mencapai titik di mana harus bersaing secara langsung dengan koneksi internet kabel. Demikian diungkapkan Giulia McHenry, Kepala Ekonom Kantor Analisis Kebijakan dan Pembangunan.

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari hampir 53.000 rumah tangga, ditemukan bahwa tiga perempat dari rumah tangga Amerika dengan internet menggunakan koneksi DSL, kabel atau serat untuk online di rumah. Sementara itu masih mayoritas, ini adalah penurunan yang signifikan dari 82 persen pada tahun 2013.

Di sisi lain, proporsi rumah yang hanya menggunakan koneksi mobile internet naik dari 10 menjadi 20 persen pada periode yang sama. Sebagaimana dilaporkan Washington Post, kira-kira satu dari lima rumah tangga yang online di AS kini hanya menggunakan mobile.

“Hasil ini menunjukkan bahwa meskipun layanan internet kabel terus menjadi mode yang disukai dalam penggunaan Internet di rumah pada tahun 2015 di antara mereka yang paling mungkin untuk dapat berlangganan, penggunaan mobile data jelas menjadi lebih populer di seluruh demografi,” kata Giulia McHenry. “Penting juga untuk dicatat bahwa semua angka di atas menggambarkan rumah tangga yang menggunakan Internet di rumah. Dua puluh tujuh persen rumah tangga Amerika masih tidak menggunakan layanan Internet dari rumah, mencerminkan kesenjangan yang tinggi dalam adopsi.”

McHenry dalam hal ini ingin mendorong operator di AS, sebagai pembuat tarif dan kebijakan untuk mempertimbangkan tren pergeseran konsumsi internet yang diamati tahun ini.

Sementara kota-kota seperti New York mendorong untuk membuat universal broadband menjadi kenyataan bagi rumah tangga berpendapatan rendah, FCC telah memperluas program Lifeline-nya untuk menyertakan koneksi mobile dan masa depan akses universal kemungkinan besar tidak akan mencakup broadband sama sekali. Dan hanya berpikir tentang semua hal kemanusiaan yang bisa dicapai jika tidak pernah ada yang mengeluh kepada layanan pelanggan Comcast.

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini agar bisnis dibidang apapun tidak terlibas oleh jaman yang sudah masuk ke era teknologi digital....

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu tahun sekali, pas hari Raya Idul Fitri. Nah, kali ini Telko.id berkesempatan mudik berbekal Acer...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development (IMD) terkait Smart City Indeks (SCI) 2024 menyebutkan bahwa Indonesia perlu perbaikan soal kemacetan dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini