Wednesday, November 21, 2018

Studi: Orang Mulai Tinggalkan Internet Rumah Demi Mobile

Telko.id – Menurut studi terbaru yang dilakukan oleh Biro Sensus AS, semakin banyak rumah tangga di Amerika – dari berbagai kategori pendapatan – bergantung pada layanan mobile internet sebagai sarana utama untuk online. Bahkan, layanan internet mobile telah mencapai titik di mana harus bersaing secara langsung dengan koneksi internet kabel. Demikian diungkapkan Giulia McHenry, Kepala Ekonom Kantor Analisis Kebijakan dan Pembangunan.

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari hampir 53.000 rumah tangga, ditemukan bahwa tiga perempat dari rumah tangga Amerika dengan internet menggunakan koneksi DSL, kabel atau serat untuk online di rumah. Sementara itu masih mayoritas, ini adalah penurunan yang signifikan dari 82 persen pada tahun 2013.

Di sisi lain, proporsi rumah yang hanya menggunakan koneksi mobile internet naik dari 10 menjadi 20 persen pada periode yang sama. Sebagaimana dilaporkan Washington Post, kira-kira satu dari lima rumah tangga yang online di AS kini hanya menggunakan mobile.

“Hasil ini menunjukkan bahwa meskipun layanan internet kabel terus menjadi mode yang disukai dalam penggunaan Internet di rumah pada tahun 2015 di antara mereka yang paling mungkin untuk dapat berlangganan, penggunaan mobile data jelas menjadi lebih populer di seluruh demografi,” kata Giulia McHenry. “Penting juga untuk dicatat bahwa semua angka di atas menggambarkan rumah tangga yang menggunakan Internet di rumah. Dua puluh tujuh persen rumah tangga Amerika masih tidak menggunakan layanan Internet dari rumah, mencerminkan kesenjangan yang tinggi dalam adopsi.”

McHenry dalam hal ini ingin mendorong operator di AS, sebagai pembuat tarif dan kebijakan untuk mempertimbangkan tren pergeseran konsumsi internet yang diamati tahun ini.

Sementara kota-kota seperti New York mendorong untuk membuat universal broadband menjadi kenyataan bagi rumah tangga berpendapatan rendah, FCC telah memperluas program Lifeline-nya untuk menyertakan koneksi mobile dan masa depan akses universal kemungkinan besar tidak akan mencakup broadband sama sekali. Dan hanya berpikir tentang semua hal kemanusiaan yang bisa dicapai jika tidak pernah ada yang mengeluh kepada layanan pelanggan Comcast.

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…