Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Yotaphone Siap ‘Tanding’ Dengan Global Brand

Telko.id – Bagi masyarakat Indonesia, mungkin belum banyak yang dengan merek smartphone Yotaphone. Namun di luar sana, merek asal Rusia ini sudah banyak kenal. Terutama di India dan Singapura. Di Indonesia, Yotaphone 2 adalah produk pertama yang diperkenalkan pada masyarakat. Dengan keunikan, dua layar dan baterai yang mampu bertahan hingga 5 hari. Yang menjadi distributor untuk merek ini adalah Maxindo telemedia Nusantara yang juga pemilik merek Pixcom.

“Yotaphone 2 ini merupakan smartphone dual screen pertama di dunia. Oleh karena itu, kehadiran YotaPhone 2 di diharapkan bisa mengisi varian smartphoneAndroid di Indonesia,” ujar Tri Sasono Kimas, CEO Maxindo Telemedia Nusantara menjelaskan.

“Keunikan itulah yang membuat kami yakin bahwa produk ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Terutama segmen atas,” ujar Ted Samuel, Wakil Direktur, Maxindo Telemedia Nusantara menjelaskan.

Yotaphone 2 ini dibandrol cukup tinggi harganya yakni Rp.8.999.999. Hanya saja, pada masa pre order yang bekerjasama dengan Blibli.com dan akan berakhir di akhir Februari 2016 ini, ada potongan sebesar Rp.2 juta. Harapannya, tentu produk ini lebih dapat diterima lagi oleh masyarakat. Nanti, pada bulan Maret, Maxindo sudah siap bekerjasama bundling dengan operator. Ada kemungkinan dengan Indosat dan Tri. Namun, bentuknya akan seperti apa, program itu masih dijajaki.

“Masalah Harga adalah relatif karena pangsa pasar juga ada stratanya. Di mana papan atas juga tetap ada peminatnya, “ ujar Ted menjelaskan optimistis nya terhadap kendala harga tinggi yang mungkin menjadi barrier menerima produk ini di pasar.

Dengan mensasar ceruk pasar yang cukup spesifik ini, tentu investasi yang dikeluarkan oleh principal dari Yotaphone juga cukup kuat. Pasalnya, yang menjadi pesaing di kelas yang disasar oleh Yotaphone, saat ini diisi oleh para pemain global brand yang sudah melekat di benak masyarakat Indonesia. “Investasi yang ditanamkan untuk brand ini kurang dari 1 Triliun rupiah dan masih 70% berasal dari Maxindo,” ujar Ted menjelaskan.

Sebenarnya, tidak sekedar besarnya dana investasi saja yang dibutuhkan, tetapi juga kesinambungan dari investasi tersebut sehingga mampu bertahan lama di pasar. Namun, Ted menyakinkan bahwa Maxindo sangat serius menggarap merek ini agar dapat sukses dan diterima secara positif oleh masyarak Indonesia.

Beragam teknologi buatan Yota ada di smartphone Yotaphone 2 ini. Seperti Yota Energy yang menjadi andalan daya tahan produk ini beraktifitas selama 5 hari. Lalu, dua layar yang digadang-gadang bakal membuat laris di pasar. Selebih nya, prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 801 quad core dan RAM 2 GB serta memiliki memori penyimpanan sebesar 32 GB. Untuk kamera, smartphone ini sudah memiliki kamera utama dengan resolusi 8 Megapiksel (MP) dan kamera depan beresolusi 2,1 MP.

Untuk layar utama, YotaPhone 2 memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi AMOLED Full HD 1920×1080 piksel. Sementara layar sekunder yang berada di kover belakangnya memiliki ukuran 4,7 inci dengan teknologi Electronic Paper Display (EPD) beresolusi 960×540 piksel. (Icha)

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder Elon Musk yang memberikan layanan internet berbasis satelit, Starlink untuk bekerja sama. Hal itu disampaikan oleh...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini