Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Amerika Utara Akan Dominasi Pasar IOT

Telko.id – Pertumbuhan pasar Internet of Things (IOT) dalam proyek Smart Cities diperkirakan tumbuh $ 147, 51 miliar pada tahun 2020 mendatang. Angka ini tentu meningkat tajam dari pertumbuhan di tahun lalu yang hanya berada pada angka $ 51, 96 miliar. Compound Annual Growth Rate(CAGR)  mencatat pertumbuhan ini sebesar 23,2 persen.

Permintaan untuk kota cerdas dan perangkat IOT mengemudi pasar IOT untuk proyek kota pintar, menurut laporan penelitian telekomunikasi yang diterbitkan oleh Marketsand Markets. Laporan ini mencatat bahwa ada lebih dari 200 proyek kota pintar di seluruh dunia.

Kemajuan dalam teknologi IOT, platform berbasis cloud, dan jasa ditandai dengan meningkatnya aplikasi IOT dan telah menyebabkan investasi yang signifikan pada smart cities. Pengembangan perangkat pintar seperti smart meter, home gateway, smart appliences, dan ‘colokan’ cerdas juga akan menjadikan sebuah kesempatan untuk perkembangan IOT pada pasar smart cities.

Namun, seperti dilansir dari TelecomLead (14/2), keterlambatan dalam kebijakan pemerintah, privasi dan keamanan, serta insentif keuangan yang tidak memadai untuk utilitas dan interoperabilitas dan antarmuka standar menjadi sebuah penghambat utama dalam pengimplementasian dari smart cities.

Menurut statistik CAGR, Amerika Utara akan memiliki pangsa pasar terbesar dan mendominasi IOT di pasar smart cities pada periode 2015 hingga 2020, hal ini disebabkan karena meningkatnya jumlah proyek smart cities serta peningjatan anggaran dari pemerintah AS.

Diperkirakan, Bosch Software Innovation, Cisco Systems, Huawei Technologies, IBM, Intel, Schneider Electric, SAP, Symantec, ThingWorx, dan Verizon Communications adalah pemain utama dalam IOT di kota pasar cerdas.

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini