Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Dalam Setahun Trafik Layanan Data XL Di Jateng Naik 75%

Telko.id – Dengan terus meningkatkan kualitas layanan data di Jawa Tengah akhirnya, XL pun mendapat dampak yang positif. Ya, trafik layanan data XL di wilayah ini pun meningkat cukup menggembirakan.

Dalam setahun terakhir terjadi peningkatan hingga 75%. Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data mencapai kurang lebih 4,7 juta, atau sekitar 64% dari total pelanggan di Jawa Tengah.

Provinsi Jawa Tengah ini memang menjadi salah satu wilayah yang diprioritaskan dalam peningkatan kualitas layanan data XL. Caranya, dengan terus menambah jumlah BTS 4G LTE di sejumlah kota dan kabupaten untuk  memperkuat infrastruktur layanan datanya.

“Jawa Tengah menjadi wilayah yang paling dinamis dan mengalami peningkatan trafik data paling tinggi. Jadi, kami akan terus menjaga performa di wilayah ini,” ujar Rahmadi Mulyohartono, Group Head Commercial Go To Market XL Axiata.

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten di Jawa Tengah. Trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kabupaten Rembang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Grobogan dengan peningkatan mencapai 182% pada periode Januari-September 2018.

Di Jawa Tengah ini, XL sudah memiliki 8.410 BTS 3G dan 4G. Dari total 116.134 BTS, dengan 50.476 unit di antaranya merupakan BTS 3G dan lebih dari 28.028 unit merupakan BTS 4G yang tercata hingga akhir September 2018.

Jaringan 4G LTE milik XL Axiata kini telah menjangkau 387 kota/kabupaten di berbagai penjuru wilayah di Indonesia. Pembangunan infrastruktur BTS 4G akan terus dilakukan selaras dengan fokus XL Axiata untuk menjadi perusahaan penyedia layanan koneksi data pilihan di Indonesia.

Tapi bukan hanya infrastruktur saja. Faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data lainnya adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan.

Ada program khusus yang digelar. Program yang dimaksud adalah “Xtra Combo Lite” dan “YouTube Paket”. Ada tiga area yang mendapatkan kedua program khusus tersebut, yaitu Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Rembang. Di ketiga kabupaten yang saling berdekatan tersebut, jaringan data XL Axiata didukung oleh lebih dari 320 BTS 3G dan sekitar 200 BTS 4G.

Untuk sosialisasi, XL Axiata menyelenggarakan acara “Panggung Xtra” di Purwodadi, Kab Grobogan, pada Sabtu (3/11). Di acara yang berlangsung di pelataran Stadion Purwodadi tersebut antara lain sisajikan acara “Bagi-bagi Ratusan Hape Xtream” yang memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat untuk mendapatkan Xtream Smartphone 4G dengan benefit Gratis Youtube 24 Jam, 1 Tahun.

Untuk bisa mengikutinya, pelanggan cukup  mengikuti games “Nelfon Non Stop” yang diberikan atau cukup membeli paket Xtra Combo Lite di area event.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, yang juga membawahi wilayah layanan Jawa Tengah, mengatakan bahwa guna meningkatkan pemahaman masyarakat di beberapa kota/kabupaten mengenai manfaat layanan data berkualitas dari XL Axiata, maka XL Axiata menggelar beberapa program secara khusus.

Program yang dimaksud adalah “Xtra Combo Lite” dan “YouTube Paket”. Ada tiga area yang mendapatkan kedua program khusus tersebut, yaitu Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Rembang. Di ketiga kabupaten yang saling berdekatan tersebut, jaringan data XL Axiata didukung oleh lebih dari 320 BTS 3G dan sekitar 200 BTS 4G.

Selain itu, ketiga wilayah itu juga dapat menikmati benefit tambahan berupa “Double Lokal Kuota”. Tapi ketika nomor pelanggan dipakai di luar wilayah kota/kabupaten tersebut, maka tambahan kuota tidak berlaku.

Sementara itu, program “YouTube Paket” adalah produk khusus untuk pelanggan di area tertentu yang memberikan benefit 15GB untuk akses YouTube dan iFlix hanya dengan Rp 1000/30hari. Khusus wilayah Jawa Tengah, kota-kota yang dapat menikmati benefit ini yaitu Kab. Blora, Kab. Grobogan, Kab. Rembang,. Paket ini hanya tersedia di UMB *123# bagi pelanggan di tujuh kota tersebut. (Icha)

Latest

Akhirnya, Galaxy AI Bahasa Indonesia Hadir di Galaxy S24 Series

Telko.id – Akhirnya, setelah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, Samsung Electronics...

Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2024), Pas Buat Kerja dan Kreatif

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia kini melengkapi jajaran tabletnya...

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Rekomendasi

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data di sepanjang masa libur Ramadan dan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, antara...

Sambut Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut

Telko.id - PT XL Axiata Tbk telah memastikan kesiapan jaringannya guna melayani dan memudahkan arus mudik Lebaran tahun ini di semua lokasi yang akan...

Polda Sumut Gulung Sindikat Pelaku Penipuan dan Pencurian STB XL Home

Telko.id - XL Axiata sangat serius dan tegas dalam menangani kasus pencurian perangkat STB XL Home. Ketegasan sikap XL Axiata ini sudah ditunjukkan dalam...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini