Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ini Dia 3 Teknologi DiBalik UC Browser versi 12.0

Telko.id – UC browser, salah satu browser yang merupakan bagian dari Alibaba Mobile Business Group baru saja meluncurkan versi terbarunya. Dengan visi Content For Everyone, Every Content For One, ternyata banyak teknologi baru yang diterapkan pada versi terbaru nya ini.

Salah satu yang diunggulkan adalah ketersediaan konten. Namun, tidak semata-mata konten saja, tetapi dibalik itu semua ada teknologi big data dan algoritma yang berperan penting sehingga mampu membaca dan menyuguhkan konten yang terpersonalisasi bagi pengguna nya. Jadi halaman muka setiap pengguna akan berbeda. Disesuaikan dengan kebiasaan yang kerap dilakukan oleh pengguna tersebut.

Untuk memaksimalkan fasilitas ini, para pengguna tidak perlu melakukan pengaturan sendiri. Semua nya akan dilakukan oleh teknologi dibalik UC Browser versi 12.0 ini.

UC Browser juga menyakinkan bahwa teknologi versi terbarunya ini menjanjikan akses yang lebih cepat. Terutama dalam mengakses video. Berdasarkan data yang ada, pengguna UC Browser, sepertiga nya atau sekitar 13 juta pengguna nya mengkonsumsi konten video. Dan terus meningkat setiap waktu nya.

sdr

“Hal tersebut dapat terjadi karena UC Browser versi 12.0 ini sudah mendukung format pengkodean video terbaru yakni VP9 Codec, yang mampu menyimpan data mobile hingga 50% dibandingkan dengan versi yang terakhir, VP8, namun tetap mempertahankan kualitas video yang sama” ujar Kenji S. Jahja, UC Browser Team, Alibaba Mobile Business Group menjelaskan dalam peluncurkan versi terbatunya tersebut.

Selain itu, UC Browser juga menggunakan protocol QUIC atau Quick UDP Internet Connections yang merupakan alat transportasi baru yang meningkatkan efisiensi bandwidth dibandingkan dengan TCP, sehingga browser mampu tampil lebih baik dan cepar dalam kondisi jaringan yang buruk sekalipun. (Icha)

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder Elon Musk yang memberikan layanan internet berbasis satelit, Starlink untuk bekerja sama. Hal itu disampaikan oleh...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini