Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkomsel Kenalkan 4,5G ke Pelanggan Surabaya

Telko.id – Telkomsel mulai melakukan ujicoba jaringan 4,5G di wilayah Kota Surabaya. Ujicoba tersebut dilakukan secara terbatas yakni di pusat pelayanan Telkomsel Grapari, Jalan Pemuda, Surabaya.

Untuk ujicoba jaringan 4,5G, Telkomsel bekerjasama dengan Huawei, ZTE, Nokia dan Ericsson, dengan menggunakan teknologi Long Term Evolution (LTE) yang beroperasi di frekuensi 1.800 MHz dengan lebar pita 20 MHz yang dikombinasikan dengan teknologi 4X4 MIMO. Dengan kombinasi teknologi tersebut, jaringan 4,5G diklaim dapat memberikan akses data 2x lebih cepat dari teknologi 4G  dan dapat meminimalkan tingkat latensi hingga kurang dari 10 milidetik.

“Kami ingin menunjukkan kepada pelanggan dan masyarakat bahwa, Telkomsel siap mengimplementasikan jaringan 4,5G di Indonesia,” tutur Ririn Widaryani, Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, dikutip telko.id dari detik.com

Vice President ICT Network Management Jawa Bali Telkomsel Ronny Arnaz menambahkan, di pusat pelayanan Grapari, pelanggan dan masyarakat dapat merasakan bagaimana kecepatan jaringan 4,5G yang sudah disediakan di experience booth, dan dilengkapi dengan costumer premises equipment (CPE)-peralatan yang sudah mendukung teknologi 4,5G serta televisi LCD.

“Implementasi teknologi 4,5G secara komersial belum bisa dilakukan dalam waktu dekat, karena belum ada regulasi yang mengatur tentang teknologi ini,” kata Ronny.

Meski demikian, jaringan dan handset pendukung sudah dipersiapkan, sehingga teknologi ini sudah dapat diimplementasikan.

“Investasi teknologi 4,5G lebih kecil dibandingkan dengan penambahan modul baru bagi 3G atau 4G. Hanya perlu menambah modul antena tambahan di BTS yang sudah ada,” sambung Ronny, seperti dikutip telko.id dari detik.com.

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi dan dalam rangka Hari Bumi Sedunia, merilis kampanye video "Jejak Kebaikan" yang...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini