spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

ARTIKEL TERKAIT

Turis Kebanyakan Selfie, Belanda “Ogah” Promosi Wisata

Telko.id, Jakarta – Tak kurang dari 19 juta turis mengunjungi Belanda setiap tahun. Bahkan pada tahun 2030, jumlah turis di Belanda diperkirakan mencapai 29 juta orang. Akan tetapi, warga setempat justru merasa risau.

Buntut dari keresahan warga Negeri Kincir Angin, otoritas pariwisata Belanda memutuskan untuk menyetop program promosi. Mereka tak lagi mempromosikan Amsterdam dan beberapa wilayah terkenal lain di Belanda.

“Kami sekarang fokus kepada manajemen destinasi wisata. Kami stop promosi demi mengendalikan arus kedatangan turis. Meski demikian, kami tetap melakukan promosi untuk wilayah lain,” ujar juru bicara dilansir Metro.

{Baca juga: Nekat! Pria Ini Pergi dari Belanda ke Australia Pakai Mobil Listrik}

Seperti dikutip Telko.id, Kamis (09/05/2019), otoritas pariwisata bakal mempromosikan wilayah-wilayah kurang terkenal seperti Eindhoven dan Lake District Friesland. Mereka ingin turis mancanegara berkunjung ke sana.

Destinasi wisata seperti Amsterdam sudah cukup terkenal. Sehingga, Belanda memutuskan untuk mengajak wisatawan untuk bisa berpindah kunjungan. Hal itu untuk mengurangi dampak atraksi di ladang bunga tulip yang penuh turis.

{Baca juga: Di China, Cari Toilet Bisa Pakai Aplikasi “Peta Toilet”}

Informasi menyebut, para petani dikabarkan marah-marah karena para wisatawan menginjak-injak bunga tulip demi foto selfie. Padahal, mayoritas turis berkunjung ke sana memang untuk mencari bahan di Instagram.

Tak hanya di Belanda, gandrung berkunjung ke tempat wisata yang Instagramable juga terjadi di banyak negara. Mereka berkunjung bukan untuk refreshing, tetapi mencari objek foto sebagai bahan unggahan di media sosial. (SN/FHP)

Sumber: Metro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU