spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...

ARTIKEL TERKAIT

Toyota Tantang Milenial Adu Inovasi Lewat Hackathon Funcode

Telko.id,Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar Toyota Fun/Code Hackathon 2019. Toyota menantang generasi milenial Indonesia untuk menemukan inovasi teknologi terbaru yang dapat memecahkan permasalahan kehidupan di masyarkat lewat ajang Hackathon Funcode.

Menurut Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy generasi milenial merupakan sosok yang akrab dengan perkembangan teknologi. Untuk itu bertepatan dengan Industri 4.0, Toyota agar mereka bisa menemukan inovasi terbaru di bidang teknologi.

{Baca juga: Mobil Masa Depan Toyota Punya Fitur “Motor Matic”, Apa Itu?}

“Kaum milenial sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan teknologi. Untuk itu kenapa gak milenial kita ajak untuk mengembangkan teknologi baru di industri 4.0 ini,” kata Anton di Jakarta, Kamis malam (15/08/2019)

Selain itu Toyota ingin menjadi wadah untuk milenial dalam berkarya lewat teknologi. Toyota juga ingin berkolaborasi dengan mereka untuk menciptakan teknologi baru yang bisa berguna bagi masyarakat.

“Kami ingin menjadi wadah belajar, wadah untuk berkolaborasi dan teknologi yang bisa digunakan untuk membangun platform berguna bagi komunitas masyarakat,” tambah Anton.

Ada 5 kategori yang diperlombakan. Pertama adalah Ownership Experience seperti inovasi agar konsumen semakin mudah membeli mobi. Kedua adalah Eco Driving yang menyangkut teknologi ramah lingkungan dan ketiga adalah Disability. Kelima adalah Value Chain and Trade In dan terakhir adalah Education.

“Kategori disabilitas seperti teknologi agar kaum disabilitas dipermudah dalam menggunakan mobil,” tutur Anton.

{Baca juga: Mobil Otonom Toyota Resmi Debut, Seperti Ini Tampilannya}

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 8 Agustus hingga 3 Oktober 2019. Selain itu Toyota juga menggelar workshop di 3 kota yakni Yogyakarta, Bandung dan Jakarta sejak Agustus hingga September 2019. Bagi peserta yang lolos seleksi mereka akan bertarung pada tanggal 2-3 November 2019 di Jakarta.

Terbaik pertama akan mendapatkan uang Rp 50 juta, terbaik kedua mendapat Rp 30 juta dan terbaik ketiga mendapat Rp 20 juta. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi https://toyotafuncode.id. [NM/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU