spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Oppo Reno11 (China)

ARTIKEL TERKAIT

Setahun GET FOOD, Apa Pencapaiannya Anak GoFood ini?

Telko.id – Gojek di Thailand yang namanya GET ini sudah setahun beroperasi. Ternyata, prestasinya lumayan juga. Cukup baik diterima oleh masyarakat di negara Gajah Putih tersebut. Seperti apa pencapaiannya?

GET, penyedia layanan on demand di Thailand yang merupakan bagian dari Gojek ini dalam setahun mampu diunduh oleh 2,2 juta orang dan terjadi peningkatan empat kali lipat jumlah mitra driver – dari 10.000 menjadi 40.000.

Baca juga : Thailand akan Legalkan Layanan GET Gojek Tahun Depan

GET ini, saat pertama diluncurkan memiliki tiga layanan utama yakni GET WIN (transportasi), GET FOOD (pesan-antar makanan) dan GET DELIVERY (kurir pengantaran barang). Layanan pembayaran digital GET PAY, juga diperkenalkan pada bulan April 2019 dalam versi beta untuk memungkinkan transaksi tanpa batas di platform.

Dalam tiga bulan pertama operasionalnya, GET mengukuhkan posisinya sebagai salah satu layanan pesan-antar makanan terkemuka di Bangkok dan dalam 8 bulan pertama berhasil mencatat 10 juta transaksi. Pencapaian ini turut mengukuhkan komitmen GET dalam menciptakan lebih dari 60.000 peluang pekerjaan untuk para mitranya.

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi GET di Thailand, dan kami bangga bahwa begitu banyak pelanggan, mitra merchant, dan mitra pengemudi telah memilih untuk menjadikan GET bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka. Kami memiliki peluang luar biasa untuk pertumbuhan kami kedepannya. Menciptakan dampak sosial yang positif, memastikan keberhasilan mitra kami dan memberikan nilai bagi pelanggan kami akan terus secara konsisten kami lakukan,” ungkap Pinya Nittayakasetwat, CEO GET.

Dan ternyata, tidak hanya di Indonesia, Layanan Pesan-Antar Makanan GET FOOD juga jadi layanan utama yang banyak dimanfaatkan masyarakat di Thailand, termasuk juga di Vietnam.

“GET telah memainkan peran penting dalam memacu pertumbuhan eksponensial bisnis pesan-antar makanan Gojek di Asia Tenggara, yang sekarang merupakan layanan pesan-antar makanan berbasis aplikasi terbesar di kawasan ini berdasarkan volume pesanan. Ada potensi besar untuk pertumbuhan yang jauh lebih tinggi di industri ini,” ujar Andrew Lee, Group Head Gojek.

Industri pesan-antar makanan online Thailand diperkirakan akan tumbuh sebesar 31% di tahun mendatang. GET FOOD sebagai salah satu layanan utama GET terus memainkan peran yang semakin signifikan dalam kehidupan masyarakat Bangkok sehari-hari, menggantikan metode pengiriman tradisional dan drive-through.

Di Thailand, GET FOOD sekarang merupakan salah satu penyedia layanan pesan-antar makanan terdepan di Bangkok, dengan lebih dari 20.000 mitra merchant.

Sementara itu bisnis Gojek di Vietnam, hadir dengan nama GoViet, yang diluncurkan di Ho Chi Minh City pada November 2018 dan di Hanoi pada Maret 2019, dengan cepat menjadi pemimpin dalam pengiriman makanan. Lebih dari 1 juta item menu dapat ditemukan di aplikasi GoFood di Vietnam.

Di Indonesia sendiri, sejak hadir sebagai layanan pesan-antar makanan pertama di Asia Tenggara pada tahun 2015, jumlah pemesanan makanan (completed orders) GoFood meningkat sebanyak 30 kali lipat, dengan rata-rata jumlah pesanan mencapai 50 juta per bulan di akhir tahun 2019.

Sementara, pertumbuhan jumlah mitra merchant meningkat 17 kali lipat menjadi 500.000 merchants. Beragamnya jumlah mitra merchants ini membuat GoFood mampu menyediakan ragam pilihan makanan hingga 16 juta item menu kepada pelanggan. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU