spot_img
Latest Phone

Huawei Band 10, Smartband ala Smartwatch Ini Kecanggihannya!

Telko.id - Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan Huawei Band...

Xiaomi Smart Display Max 100, Layar Pintar Ultra Besar Pertama di Indonesia

Telko.id - Xiaomi Indonesia meluncurkan Xiaomi Smart Display Max...

Garmin Connect, Bisa Rancang Rute Lebih Personal dan Menyenangkan

Telko.id - Dalam aplikasi Garmin Connect terdapat fitur khusus...

Oppo Campus Ambassador, Siapkan Talenta Muda di Bidang Teknologi dan Digital

Telko.id – Oppo Indonesia memperkenalkan program terbaru Oppo Campus...

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

ARTIKEL TERKAIT

Menkominfo: eCommerce Kasih Diskon Itu Biasa, Tapi..?

Telko.id – Apa pun eCommerce yang diakses, tidak ada satu pun yang tidak menawarkan diskon atau potongan harga. Menkominfo, Rudiantara menyebutkan, tindakan yang lakukan oleh eCommerce itu adalah hal biasa.

Namun, Rudiantara menegaskan bahwa diskon atau potongan harga itu tidak bisa dilakukan sepanjang tahun.

“Di industri retail, memberikan diskon atau potongan harga itu hal biasa. Tapi harus ada durasi program nya. Tidak bisa sepanjang tahun,” demikian Rudiantara menjelaskan pada saat perayaaan ulang tahun blibli.com ke 8 yang lalu.

Industri retai juga memiliki hitungan bisnis. Kalau tidak itu bukan bisnis, tapi lembaga sosial. Nah, kita kan tidak mau eCommerce itu jadi lembaga sosial. Mereka harus hidup. Itu sebabnya, kalau pun ada diskon atau potongan harga tidak bisa jor-joran. Harus ada hitungan bisnis nya. Termasuk juga, program marketing itu harus ada tengat waktu berlakunya program tersebut.

Rudiantara pun menambahkan, “eCommerce harus bisa meningkatkan penjualan produk-produk lokal”. Sebab, menurutnya, transaksi yang ada di eCommerce tersebut turut mendorong pertumbuhan ekonomi. Terutama bila platform dagang elektronik tersebut mengutakan untuk menjual produk lokal. Lalu, yang juga memiliki keberpihakan terhadap UMKM.

“Blibli.com merupakan salah satu eCommerce yang memiliki keberpihakan pada UMKM itu,” ungkap Rudiantara.

Ia melanjutkan, “Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Blibli.com karena perhatian Blibli kepada produsen lokal atau UMKM. Saya sudah ikut (hadir) dua kali di semacam kompetisi untuk UMKM Indonesia yang dijual melalui Blibli.com.” (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU