Telko.id – Kartu kredit digital OCTO Card merupakan produk yang baru saja diluncurkan oleh Bank CIMB Niaga. Target nya adalah para pekerja baru. Lalu apa kelebihan dari kartu kredit digital ini?
Kartu kredit digital OCTO Card diluncurkan karena melihat kebutuhan para milenial saat ini yang banyak kegiatannya dilakukan melalui smartphone nya, atau secara digital. Bank CIMB Niaga yang sudah transfomasi ke digital sejak 2019 itu pun melihat peluang. Dan keluarlah kartu kredit digital OTCO Card ini.
“OCTO Card ini terintegrasi dengan Super App OCTO Mobile dan sangat mudah diperoleh karena untuk mendapatkannya, semua cukup melalui smartphone. Tidak lagi perlu datang ke cabang. Semua nya paperless. Serta karena tidak perlu dicetak lagi, maka mengurangi juga plastik. Semua nya serba digital dan ada dalam smartphone nasabah,” ungkap Noviady Wahyudi, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga saat meluncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card di Jakarta, Rabu (22/6).
Yang menarik, OCTO Card ini memilki pagu minimal pendapatan bagi calon nasabahnya adalah Rp.3 juta. Ini cocok untuk para generasi muda yang baru masuk dunia kerja dan menjadikannya kartu kredit pertama.
Noviandy pun optimis bahwa produk baru nya yang berkolaborasi dengan tiga principal yakni PT JCB International Indonesia (JCB), PT Mastercard Indonesia (Mastercard), dan PT Visa Worldwide Indonesia (Visa) akan mempu meningkatkan 20% jumlah pengguna kartu kredit CIMB Niaga hingga akhir tahun 2022.
Lalu, apa keuntungannya bagi penggua OCTO Card ini? Selama mas promo, nasabah baru akan mendapatkan cashback 10% untuk transaksi melalui Super App OCTO Mobile dan transaksi belanja online (kecuali hotel, airlines, serta tour & travel).
Selain itu, pengguna juga tidak dikenakan biaya iuran tahunan dan bisa langsung mengubah transaksi ritel menjadi cicilan 0% dengan tenor 3 bulan melalui Super App OCTO Mobile.
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, beragam keuntungan tersebut dipersembahkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini yang semakin terbiasa dengan pembayaran cashless dan contactless melalui ponsel. Selaras dengan ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis, cepat, dan mudah.
“Kami memahami, pandemi telah mengakselerasi masyarakat ke dalam ekosistem pembayaran berbasis digital. Karena itu, CIMB Niaga terus berinovasi mengembangkan digital customer experience dengan mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam Super App OCTO Mobile, sehingga memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansialnya,” ujar Noviady menambahkan.
“Terbaru, kami berinovasi menghadirkan Kartu Kredit Digital OCTO Card yang memberikan pengalaman bertransaksi digital komprehensif kepada para pengguna,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Takumi Takahashi mengatakan JCB Indonesia melihat tren di beberapa tahun belakang ini dan meningkatnya jumlah transaksi online khususnya di e-commerce.
Sementara itu, Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengungkapkan saat ini, konsumen melakukan perubahan yang cepat dan akan bertahan lama ke arah pola pikir digital. Hal ini terlihat dari kegiatan perbankan dan belanja daring yang lebih banyak dilakukan dibandingkan sebelumnya.
“Mastercard senang menjadi bagian dari peluncuran Kartu Kredit Digital OCTO Card, dan menyediakan pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman bagi para pemegang kartu, baik secara daring atau luring, dan saat berada di dalam maupun luar negeri,” katanya.
Adapun Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan, semakin banyak konsumen di Indonesia yang melakukan pembayaran secara digital, termasuk dalam berbelanja melalui gadget mobile mereka karena kenyamanan, kecepatan, serta keamanannya.
Menurut Visa Consumer Payment Attitudes Study lebih dari setengah konsumen di Indonesia menggunakan metode pembayaran ini beberapa kali tiap minggunya. (Icha)