spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

ARTIKEL TERKAIT

Mahasiswa di China Habiskan Dua Jam per Hari untuk Game Online

Telko.id, Jakarta – Mahasiswa di China menghabiskan rata-rata dua jam per hari untuk bermain game online. Hal itu terkuak berdasarkan laporan Studi Panel Mahasiswa Universitas China yang diterbitkan oleh Akademi Ilmu Sosial China.

Menurut en.people, seperti dikutip Telko.id, Sabtu (20/4/2019), survei tersebut melibatkan siswa dari 18 universitas di seluruh China. Hasilnya, ditemukan fakta bahwa 22,95 persen siswa di China mengaku bermain game online setiap hari.

Di Negeri Tirai Bambu, para pemain game pun kini tidak hanya didominasi oleh kaum pria. Laporan mengungkapkan bahwa hampir setengah dari siswa perempuan turut kecanduan bermain game online. Sekitar 14 persen bermain setiap hari.

{Baca juga: Tragis! Bocah 15 Tahun Bunuh Diri Karena Dilarang Main Game Online}

Fakta lain juga ditemukan bahwa permainan streaming sedang populer di kalangan mahasiswa China. Berdasarkan hasil survei, hampir 60 persen dari responden menggunakan platform live streaming dalam bermain game online.

Studi pun membeberkan, 14,4 persen siswa di China menggunakan layanan streaming setiap hari. Kemudian, lebih dari 20 persen responden mengaku menggunakan aplikasi streaming secara langsung, setidaknya sekali dalam seminggu.

{Baca juga: Pasar Game Digital Steam Terusik WeGame, Kenapa?}

“Hampir 40 persen siswa yang disurvei mengikuti selebritas online dan delapan persen memeriksa pembaruan selebritas terbaru setiap hari,” jelas Guo Yaping, tim yang terlibat dalam laporan Studi Panel Mahasiswa Universitas China.

Sebanyak delapan persen siswa memiliki pengalaman penyiaran di platform online, sedangkan 23,8 persen ingin menjadi penyiar. Lalu, 72,1 persen mahasiswa menggunakan layanan car-hailing online, dan 21,6 persen membayar artikel di internet. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU