spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...

ARTIKEL TERKAIT

Mahasiswa di China Habiskan Dua Jam per Hari untuk Game Online

Telko.id, Jakarta – Mahasiswa di China menghabiskan rata-rata dua jam per hari untuk bermain game online. Hal itu terkuak berdasarkan laporan Studi Panel Mahasiswa Universitas China yang diterbitkan oleh Akademi Ilmu Sosial China.

Menurut en.people, seperti dikutip Telko.id, Sabtu (20/4/2019), survei tersebut melibatkan siswa dari 18 universitas di seluruh China. Hasilnya, ditemukan fakta bahwa 22,95 persen siswa di China mengaku bermain game online setiap hari.

Di Negeri Tirai Bambu, para pemain game pun kini tidak hanya didominasi oleh kaum pria. Laporan mengungkapkan bahwa hampir setengah dari siswa perempuan turut kecanduan bermain game online. Sekitar 14 persen bermain setiap hari.

{Baca juga: Tragis! Bocah 15 Tahun Bunuh Diri Karena Dilarang Main Game Online}

Fakta lain juga ditemukan bahwa permainan streaming sedang populer di kalangan mahasiswa China. Berdasarkan hasil survei, hampir 60 persen dari responden menggunakan platform live streaming dalam bermain game online.

Studi pun membeberkan, 14,4 persen siswa di China menggunakan layanan streaming setiap hari. Kemudian, lebih dari 20 persen responden mengaku menggunakan aplikasi streaming secara langsung, setidaknya sekali dalam seminggu.

{Baca juga: Pasar Game Digital Steam Terusik WeGame, Kenapa?}

“Hampir 40 persen siswa yang disurvei mengikuti selebritas online dan delapan persen memeriksa pembaruan selebritas terbaru setiap hari,” jelas Guo Yaping, tim yang terlibat dalam laporan Studi Panel Mahasiswa Universitas China.

Sebanyak delapan persen siswa memiliki pengalaman penyiaran di platform online, sedangkan 23,8 persen ingin menjadi penyiar. Lalu, 72,1 persen mahasiswa menggunakan layanan car-hailing online, dan 21,6 persen membayar artikel di internet. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU