Telko.id – iAds Berbasis Augmented Reality atau AR menjadi channel baru untuk melakukan promosi kekinian. Ini merupakan layanan baru dari Indosat Ooredoo Business. Selain memang mengikuti trend dunia, layanan seperti ini juga mengakomodir kebutuhan pemasaran digital kekinian karena ada nya pergeseran perilaku konsumen yang serba go digital dan go online.
iAds adalah layanan digital advertising yang dirancang dengan memanfaatkan Augmented Reality (AR), interactive messaging, dan mobile video. iAds menyuguhkan keseruan beriklan serta kemudahan dalam memanfaatkan media telekomunikasi yang inovatif.
“Indosat Ooredoo Business berkomitmen mendukung peningkatan pertumbuhan sektor bisnis Indonesia dengan pemanfaatan teknologi digital. Hari ini kami meluncurkan iAds untuk mendukung kebutuhan promosi para pelaku bisnis yang lebih inovatif melalui media sosial dan relevan dengan situasi saat ini,” ungkap Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo.
Ia pun berharap, lewat 3 layanan iAds yang ada akan membantu pelaku bisnis untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang agar dapat bersaing baik di pasar lokal maupun global, serta mendorong ekonomi digital Indonesia.
Melalui iAds, kegiatan promosi dapat menjadi lebih variatif dan menarik karena Indosat Ooredoo Business menawarkan beberapa pilihan medium promosi digital yaitu iAds, iAds Biz, dan iAds MGram.
Di mana, iAds itu menggunakan teknologi Augmented Reality. Lalu iAds Biz merupakan solusi layanan SMS broadcast dan interaktif yang menjawab kebutuhan promosi tepat sasaran dengan target konsumen yang dapat disesuaikan oleh pelaku bisnis dan mudah dikelola melalui sebuah dashboard. iAds Biz ini menawarkan solusi promosi melalui SMS Reguler, SMS Premium, dan SMS Interaktif.
Kemudian, iAds MGram merupakan solusi promosi interaktif dengan konsumen melalui foto dan video yang dapat diterima oleh berbagai jenis ponsel, baik feature phone maupun smartphone. Keunggulan lainnya adalah iAds MGram dapat diakses tanpa memerlukan internet, paket data, atau suatu aplikasi tertentu, sehingga semakin memberikan kemudahan untuk membuka peluang bisnis dengan jangkauan pasar yang lebih luas, serta memungkinkan adanya interaksi dengan konsumen.
iAds dapat menyasar lebih dari ratusan ribu perusahaan besar dan menengah di Indonesia untuk menginformasikan produknya kepada jutaan pengguna layanan seluler sebagai calon konsumen sesuai target pemasaran. Layanan ini juga sejalan dengan visi Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang mendorong tumbuhya ekonomi digital yang lebih pesat dan efektif.
iAds Berbasis Augmented Reality ini diluncurkan dalam di acara Connex Webinar ke-4 hari ini untuk menjawab kebutuhan promosi para pelaku bisnis dengan tema “Memaksimalkan Potensi Digital Advertising dan Inovasi Augmented Reality”.
Terus membawa semangat kolaborasi, selain menghadirkan perwakilan Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena (Chief Business Officer Indosat Ooredoo) dan Linggajaya Budiman (SVP-Head of Marketing & Channel Management), Connex Webinar ini juga menggandeng para Digital Marketing Expert yang telah sukses membawa brand-nya menjadi terdepan di masing-masing lini industri, diantaranya adalah R. Andi Kartiko Utomo (Digital Specialist, former Vice President of QNB Indonesia), Irawan Soemardjo (Senior Partner PINC Group), dan Levita Ginting (Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Waralaba, Lisensi, & Kemitraan)
Pada sesi diskusi, para narasumber memberikan insight dan membahas seputar dampak pandemi terhadap sektor bisnis yang diikuti oleh perubahan perilaku konsumen, bagaimana Digital Advertising dapat memaksimalkan strategi pemasaran, potensi Augmented Reality dalam meningkatkan engagement dengan konsumen, serta solusi iAds untuk menjawab kebutuhan promosibagi para pelaku bisnis.
“Semoga Connex Webinar hari ini dapat memberikan banyak informasi positif agar kita semua tetap optimis untuk bertahan dan tumbuh bersama ke depan meski di situasi sulit sekalipun,” tutup Bayu. (Icha)