Telko.id – Gopay kini jadi opsi pembayaran di aplikasi MyBluebird. Langkah ini dilakukan guna meningkatkan rasa aman bagi masyarakat yang masih harus bepergian di masa pandemic. Baik untuk pembayaran taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim.
Selain mengurangi risiko penyebaran virus melalui metode pembayaran tunai, opsi pembayaran baru di aplikasi MyBlueBird ini juga semakin memudahkan dan mempersingkat waktu transaksi menjadi 5 detik saja.
“Kami memahami bahwa masih ada masyarakat yang masih harus bepergian dan menjalankan kewajibannya di tengah pandemi, seperti tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial. Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai. Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia,” ungkap Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk menjelaskan.
Kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai. Dimana, saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik. Selama masa pandemi, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai sebanyak lebih dari dua kali lipat di layanannya.
Kehadiran opsi pembayaran nontunai di layanan Bluebird tidak hanya makin memudahkan penumpang, namun juga turut membantu para pengemudi armada Bluebird dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital.
Memang saat ini, layanan alat pembayaran milik Gojek ini sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa dipakai di dalam aplikasi Gojek saja. Bahkan, GoPay terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai yang salah satunya tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.
“Harapannya, kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird dengan jangkauan penggunaannya yang luas di seluruh Indonesia dapat makin meningkatkan adopsi pembayaran digital di masyarakat,” ujar Hans Patuwo, CEO GoPay.
Sebagai bagian dari inisiatif Bangkit Bersama oleh GoTo Group menyambut HUT ke-76 RI, GoPay menawarkan berbagai promo untuk transaksi di ratusan rekan usaha lokal, termasuk Bluebird dan layanan transportasi lainnya.
Dengan opsi pembayaran ini, bepergian ke manapun pakai Bluebird jadi lebih hemat. Pengguna aplikasi MyBlueBird cukup memilih GoPay pada laman ‘Opsi Pembayaran’ dan promo ini sudah langsung dapat dinikmati.
Transaksi nontunai minim kontak dengan opsi pembayaran ini melalui aplikasi MyBlueBird juga akan melengkapi protokol kesehatan dan keamanan yang telah diterapkan secara ketat di setiap armada Bluebird sejak pandemi.
Mulai dari telah 100% vaksinasi bagi setiap pengemudi dan karyawan Bluebird Group, pengaturan jarak tempat duduk di dalam armada, pengecekan suhu bagi pengemudi sebelum beroperasi, hingga pembersihan armada secara menyeluruh baik sebelum maupun sesudah beroperasi.
Rangkaian protokol kesehatan yang ketat dilaksanakan guna memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat, khususnya pelanggan setia Bluebird. (Icha)