spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Wow, Program Blibli ’10th Bareng Kamu’ Ada Park Seo Joon!

Telko.id – Blibli ’10th Bareng Kamu’ adalah program hari jadi Blibli ke 10 tahun. Dalam progam itu, eCommerce ini ‘ngundang’ aktor Korea Selatan, Park Seo Joon, jadi Brand Ambassador.

“Dukungan yang luar biasa ini telah membuahkan hasil yang sangat baik. Selama lima tahun terakhir, Blibli berkembang dari sisi jumlah penjualan, pengguna dan seller hingga 20 kali lipat. Dan tentunya seleksi produk yang ada di Blibli hari ini juga sudah jauh lebih beragam dibanding di saat kami mulai berdiri,” ungkap Kusumo Martanto, CEO Blibli pada sambutannya.

Kusumo menambahkan bahwa Blibli berdiri di atas tiga prinsip dasar yaitu kualitas, pelayanan, dan kolaborasi yang memandu perkembangan Blibli. Prinsip tersebut mendorong inovasi di fitur e-commerce mulai dari teknologi pembayaran seperti PayLater yang memberi kemudahan membayar belanjaan, hingga Subscription yang mengotomatisasi pemesanan groceries.

Di sisi layanan, Blibli menjadi yang pertama untuk menawarkan kemudahan seperti Customer Care 24 jam setiap hari dan free ongkir (ongkos kirim) ke semua pelanggan. Blibli melahirkan semua inovasi tersebut untuk mempercepat transformasi digital Indonesia.

Pertumbuhan Blibli pun tidak terlepas dari dukungan dari para pelanggan; seller yakni brand principle, distributor, retailer, dan UMKM; mitra bisnis dari sektor logistik, perbankan, dan institusi keuangan; serta pemerintah.

E-commerce merupakan salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan signifikan selama lima tahun terakhir. Laporan dari e-Conomy SEA 2020 dari Google, Temasek, dan Bain & Company menunjukkan bahwa GMV e-commerce Indonesia terus meningkat, hingga diproyeksikan mencapai 124 miliar USD pada tahun 2025.

“Usia satu dekade merupakan momen yang sangat spesial bagi Blibli. Karena itu, program ini dibuat karena ingin merayakan perjalanan sejauh ini bersama orang-orang terpenting. Orang-orang terpenting itu adalah para pelanggan, seller, mitra bisnis, dan pastinya tim Blibli. Diskonnya mulai besok, kita punya brand deals dari domestik dan luar negeri,” kata Cindy Kalensang, Project Lead Blibli ’10th Bareng Kamu’, dalam konferensi pers ’10th Bareng Kamu’ secara daring, Rabu (14/7).

Adapun deretan diskon dalam Blibli ’10th Bareng Kamu’ akan memanjakan pelanggan mulai dari voucher belanja miliaran rupiah, cashback hingga Rp 10 juta, hingga live show bersama Park Seo Joon dan artis ternama lainnya.

Menurut Cindy, sosok Park Seo Joon dipilih karena banyak animo masyarakat terhadap gelombang Korea (Korean Wave) masih besar di Indonesia. Harapannya, Park Seo Joon juga bisa membawa Blibli banyak dikenal di luar negeri.

“Jadi kita juga mau ambil kesempatan ini gandeng international brand ambassador. Menariknya, banyak yang mention Blibli, bukan hanya di Indonesia, tapi juga fans Park Seo Joon dari Jepang, Filipina, Malaysia,” kata Cindy.

Berikut jadwal lengkap diskon Blibli ’10th Bareng Kamu’:

● Road to Anniversary (15-24 Juli)

Penawaran spesial saat periode “Road to Anniversary”. Akan ada ratusan brand deals dari brand ternama baik lokal maupun global agar pelanggan bisa mendapatkan produk 100 persen original dan berkualitas tinggi. Selain itu, Blibli juga mengadakan program Gamification dan Cari Teman dengan total hadiah dan voucher belanja bernilai miliaran rupiah.

● Live Show with Park Seo Jun dan artis ternama Indonesia (24 Juli 2021 pukul 19:00 WIB)

Satu hari menuju puncak perayaan Blibli Anniversary, Blibli akan menyajikan tayangan hiburan live show di televisi. Acara ini akan menghadirkan banyak entertainer ternama, termasuk Blibli International Brand Ambassador, Park Seo Joon.

Ini akan menjadi kali pertama aktor asal Korea tersebut hadir dalam acara televisi Indonesia. Pada saat bersamaan dengan live show, Blibli akan memberikan beragam penawaran spesial termasuk cashback 100 persen untuk pelanggan baru.

● Puncak Perayaan Blibli Anniversary (25-27 Juli 2021)

Pada 25-27 Juli 2021, Blibli akan meningkatkan level of shopping excitement dengan menghadirkan cashback spesial hingga Rp 10 juta. Ada juga program Diskon Gercep yang menawarkan potongan harga hingga 99 persen untuk berbagai produk idaman, mulai dari air purifier, laptop, sepatu olahraga, hingga motor yang akan dijual setengah harga.

“Untuk membuat pengalaman berbelanja semakin baik, Blibli menyediakan layanan pengiriman cepat mencakup 2 Hour Delivery, serta subsidi gratis ongkos kirim berkali-kali. Di tengah PPKM Darurat, Blibli juga memperpanjang masa retur menjadi 30 hari agar pelanggan semakin leluasa untuk memenuhi kebutuhan mereka,” katanya.

Bukan saja pelanggan dan seller online yang bisa berpartisipasi di anniversary Blibli. Melalui solusi omnichannel yaitu Blibli Mitra, Blibli InStore, dan Blibli Click & Collect, Blibli merangkul seller offline, khususnya UMKM, beserta pelanggan mereka untuk menikmati program diskon khusus sepanjang periode anniversary.

Berbagai keuntungan dan kemudahan ini merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan. Hal ini tentunya sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First.

“Blibli juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100 persen produk dengan kualitas terdepan, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care, #KarenaKamuNo1,” tutup Cindy. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU