Telko.id – Para pebisnis merasakan tahun ini penjualan ritel melesu, tidak terkecuali para pemain ritel handphone di Indonesia. Hal ini juga dicermati oleh pihak OkeShop yang sampai saat ini masih menjadi salah satu pemain retail handphone di Indonesia. Untuk itu, OkeShop dan Samsung melakukan kolaborasi untuk mengairah kan penjualan.
Kolaborasi kedua pihak tersebut adalah melakukan penyegaran pada Samsung Experience Store. Terutama di mal-mal utama di Indonesia.
“Strategi kami untuk dapat terus bertumbuh secara sehat adalah harus berfokus kepada faktor-faktor yang menjadi kekuatan dan kelebihan yang kami saat ini, dimana salah satunya adalah meningkatkan penjualan di posisi toko-toko kami di mall-mall utama di Indonesia dan terus menjalin kerjasama yang menguntungkan dengan para Pihak khususnya Prinsipal handphone seperti Samsung yang sampai saat ini masih menjadi pemegang merek smartphone nomor satu di Indonesia” ujar Djoko Harijanto, Direktur OkeShop.
Dari 40 gerai Samsung Store yang lokasinya dimiliki oleh OkeShop, terpilih 4 lokasi yang dilakukan penyegaran dengan merenovasi mengikuti disain konsep flagship store Samsung yang terbaru. Tentu harapannya, program Samsung tersebut tidak berhenti di 4 toko, melainkan akan bertambah terus.
Pasalnya, Djoko meyakini bahwa dengan adanya langkah startegis dengan melakukan penyegaran toko tersebut akan mendorong penjualan sehingga akan tercapai target pertumbuhan penjualan.
“Kami berharap pada bulan Desember ini dapat terjadi pertumbuhan, setidaknya mencapai 25%,” ungkap Djoko disela-sela acara peresmian toko konsep baru SES di Mall Taman Anggrek Jakarta, setelah sebelumnya seremoni yang sama juga dilakukan di SES milik Okeshop di Emporium Mall Pluit Jakarta.
Konsep toko baru SES ini mengakomodir konsep desain modern stylish yang menonjolkan digital display, full experience, dan one stop solution dalam memudahkan konsumen melakukan pemilihan Produk Samsung. Kedepannya OkeShop dan Samsung telah mentargetkan untuk mengkonversi lebih banyak lagi tambahan gerai SES milik OkeShop mengikuti konsep baru ini dan diharapkan semuanya dapat terselesaikan sebelum akhir semester pertama tahun 2020.
“Konsep baru untuk flagship store Samsung ini memang kami targetkan untuk toko-toko yang ada di mall-mall utama di Indonesia agar dapat menjangkau target konsumen kami untuk pasar smartphone menengah keatas,” ujar Rashid Salim, Head of Retail Operation Samsung Electronic Indonesia menjelaskan.
Apalagi, Samsung sudah siap mengeluarkan banyak produk baru yang menarik dan inovatif. Dengan konsep baru dari Flagship store ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan konsumen. Terutama untuk mencoba keunggulan produk Samsung dan menikmati pelayanan dari para promotor.
“Kami percaya dengan pengalaman operasional yang dimiliki oleh team OkeShop, konsep baru ini akan dapat dioperasikan dengan baik,“ kata Rashid optimis.
Selama masa promosi yang berlangsung dari tanggal 6 sd 8 Desember 2019, Samsung Experience Store Mall Emporium Pluit dan Mall Taman Anggrekmemberikan program cashback sampai dengan Rp 3.500.000,- dan special gift untuk pembeli yang beruntung. Tersedia pula program bundling free handphone dengan paket operator, cicilan tanpa bunga dengan kartu kredit maupun cicilan bunga rendah tanpa kartu kredit. Juga ada promo aksesoris untuk tipe tertentu dengan diskon sampai dengan 50%.(Icha)