Telko.id – AVSystem Linkyfi optimis, tahun 2024 mendatang bisa tumbuh hingga 150-200%. Pertumbuhan tersebut ditargetkan dapat tercapai dari industri HORECA (Hotel, Restaurant & Café), Penyedia Layanan Internet, Rumah Sakit dan Mall.
Optimisme itu juga muncul setelah tahun 2023 ini, AVSystem Linkyfi mampu mengalami pertumbuhan ganda dibandingkan pada 2022 lalu.
Terlebih saat ini, usai masa pandemic, Perilaku masyarakat pun mengalami perubahan yang signifikan sehingga menjadi masyarakat atau konsumen yang kian digital.
Hal itu disampaikan oleh Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi pada acara AVSystem Linkyfi Summit yang digelar dengan mengusung tema Winning Digital Momentum: Business Excelling Through Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions di Jakarta (14/12/2023).
Baca juga : XL Axiata dan Hypernet Luncurkan Open WiFi dan Managed WiFi
“Meskipun tantangan seperti keamanan data dan privasi semakin penting, peluang untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis di era digital ini juga sangat besar,” ujar Boy.
Ia pun menambahkan bahwa pelaku bisnis di berbagai sektor industri, termasuk sektor industri kreatif dan hospitality yang mengalami pertumbuhan pesat, perlu memahami perubahan tren konsumen dan memanfaatkan solusi teknologi yang cerdas agar bisnisnya mampu beradaptasi, berinovasi, tumbuh, dan berkelanjutan.
“Kami di AVSystem Linkyfi telah mengembangkan solusi WiFi Marketing berbasis analitik data yang mengintegrasikan AI. Bersama dengan mitra, kami menghadirkan solusi terkustomisasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Boy menambahkan.
Bahkan, solusi yang dirancang oleh AVSystem Linkyfi ini juga dinilai akan mampu membantu bisnis memahami secara akurat kebutuhan dan preferensi personal konsumennya, sehingga program-program pemasaran serta penawaran kepada konsumen dapat berjalan efektif dan mampu mendukung penguatan kompetensi bisnisnya di tengah persaingan yang ketat.
Itu sebabnya, AVSystem Linkyfi menghadirkan solusi manajemen akses WiFi publik yang menyediakan fungsionalitas portal penangkap, akses internet yang aman, wawasan pelanggan, dan kemampuan pemasaran yang terarah.
Desain jaringan WiFi melalui portal penangkap menggunakan editor perjalanan pengguna grafis. Penawaran opsi login seperti melalui media sosial, email, Google, atau kuesioner, memastikan akses terbatas kepada tamu yang menerima syarat dan ketentuan.
Saat pengunjung login, solusi ini mengumpulkan data demografis dan perilaku pengguna. Algoritma AI akan mengumpulkan wawasan perilaku pengguna yang sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi operasional lokasi.
Selanjutnya, analisis data personal dan perilaku pengunjung memungkinkan kampanye pemasaran yang sangat personal. Email, kupon, atau kampanye SMS yang dipersonalisasi dapat disampaikan kepada pengunjung baru dan yang kembali pada waktu yang tepat. (Icha)