spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...

ARTIKEL TERKAIT

Aktivitas Googling Naik 40% di Bulan Ramadhan

Telko.id, Jakarta – Google melaporkan adanya peningkatan aktivitas pencarian di bulan Ramadhan. Total, peningkatan aktivitas googling mencapai 40% dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Menurut Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, di bulan Ramadhan, pengguna lebih sering menggunakan smartphone dan gadget lainnya untuk berselancar di internet.

“Terjadi peningkatan 40% terkait pencarian dan di bulan Ramadhan orang lebih banyak mencari apa yang ingin dicari,” ujar Veronica di Jakarta, Kamis (16/05/2019)

Google Indonesia mengklasifikasi kategori pencarian informasi pengguna selama bulan Ramadhan. Hasilnya, ada 4 kategori pencarian yakni Informasi Penunjang Ibadah, Makanan di Bulan Ramadan, Terbaik, Terbaru dan Termurah serta Konten Religius.

“Mereka mencari info untuk menunjang ibadah, membeli pakaian atau gadget, dan konten religus untuk beribadah di bulan Ramadan,” tambahnya.

Peningkatan aktivitas juga terjadi di Youtube. Dalam pemaparannya, Veronica menjelaskan jika waktu menonton lebih tinggi di bulan Ramadhan yakni 40%, dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Menurutnya, peningkatan ini terjadi karena ada pengguna mengganti aktivitas makan siang mereka menjadi menonton video di Youtube.

“Biasanya kan makan siang, tapi kalo sekarang kan enggak. Jadi mereka menghabiskan waktu sektiar 1 jam untuk menonton video di Youtube,” tutur Veronica.

Tidak hanya pencarian di Google dan Youtube. Peningkatan aktivitas juga terjadi di aplikasi Google Play Store. Di bulan Ramadhan, terjadi peningkatan download aplikasi hingga 20%. Peningkatan terjadi pengguna ingin mengunduh film, buku atau aplikasi terbaru untuk menunjang kegiatan mereka di bulan puasa ini.

“Mereka ingin mencari hiburan tambahan seperti aplikasi, buku ataupun film,” ucap Veronica. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU