spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

ARTIKEL TERKAIT

Ada Fitur Merias Wajah di YouTube, Mau Coba?

Telko.id, Jakarta – Video tutorial dan review merias wajah atau make up termasuk populer di YouTube.  Ingin memaksimalkannya, YouTube menghadirkan fitur baru bernama AR Beauty Try-On, yang menggunakan tekenologi AR.

Fitur bernama AR Beauty Try-On tersebut memungkinkan penonton untuk mencoba produk kecantikan secara virtual menggunakan aplikasi. Dengan teknologi Augmented Reality, fitur AR Beauty Try-On akan membagi layar ponsel menjadi dua.

Nantinya, seperti dikutip TechCrunch, di bagian atas terdapat video tutorial. Lalu di bagian bawah, pengguna akan melihat tampilan dari kamera depan ponsel untuk mencoba produk yang dibahas dalam video.

{Baca juga: Sah! Iklan di WhatsApp Bakal Hadir Tahun Depan}

Jika video membahas soal lipstik, seperti dikutip Telko.id, Kamis (20/6/2019), pengguna bisa mencoba berbagai warna. Cukup mengetuk warna yang ingin dicoba, pengguna bisa untuk menerapkannya.

Sayang, fitur AR itu sedang diuji coba oleh YouTube. Pengujian dilakukan oleh para kreator YouTube via program FameBit. Produsen produk bisa terhubung ke kreator konten YouTube dengan sistem sponsor berbayar.

YouTube telah menguji fitur barunua ini dengan beberapa merek kecantikan. Sejauh ini, sudah ada 30 persen penonton uang mencoba mengaktifkan fitur tersebut untuk perangkat iOS dengan durasi 80 detik.

{Baca juga: YouTube akan Tingkatkan Kualitas Video Musik Lawas}

M·A·C Cosmetics adalah merek pertama yang meluncurkan kampanye fitur merias wajah di YouTube ini. Sejauh ini, perusahaan merasa cukup puas dengan keberadaan serta efektivitas fitur tersebut bagi para pengguna YouTube. [SN/HBS]

Sumber: Techcrunch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU