Telko.id – XLSmart for Business memperkuat komitmennya dalam mendukung bisnis kelas atas melalui program Bravo 500.
Program ini menyediakan berbagai solusi yang mengawinkan beragam aset yang dimiliki oleh XLSMART.
Bravo 500 menjadi fokus XLSmart sebagai brand premium untuk perusahaan besar. Nama Bravo 500 memiliki makna khusus: Bisnis 500 besar, Result, Vibransi, dan On stage.
Program ini dirancang untuk meningkatkan kebanggaan perusahaan dengan performa dan sustainability yang baik.
Baca Juga:
Fase Pengembangan XLSmart Business
XLSmart Business telah melalui tiga fase pengembangan strategis. Fase pertama berfokus pada monetisasi aset, termasuk infrastruktur yang sudah berjalan. Fase kedua adalah value-added creation, menggabungkan monetisasi aset dengan inovasi baru.
Fase ketiga meliputi new investment, pengembangan infrastruktur baru, dan platform unik untuk pasar. Salah satu platform yang sedang dikembangkan adalah ESTA, yang diharapkan berkontribusi 20% bagi XLSmart.
Platform ini dirancang untuk mengintegrasikan berbagai aset dan konektivitas XLSmart guna mendukung kebutuhan bisnis.
Investasi ESTA sendiri mencapai 30 miliar, namun pastinya akan terus bertambah sesuai dengan perkembangannya. XLSmart juga mengandalkan tiga pilar utama: telekomunikasi, ekosistem kuat untuk value-added creation, dan modal untuk adopsi teknologi baru.
1 Juta Sister Digital
Melanjutkan program yang sudah pernah ada yakni Sisternet, XLsmart pun berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Digital (KemKomdigi) untuk pengembangan talenta digital berbasis AI untuk perempuan
Kali ini, program yang menyasar para perempuan Indonesia ini disebut dengan Sister Digital. Target nya pun tidak main-main. Diharapkan, program ini mampu cetak talenta digital perempuan hingga 1 juta. (Icha)