Telko.id – pasar paska bayar di Indonesia memang terus menurun setiap tahunnya. Tahun ini saja sudah mencapai 8%, menurun dibandingkan beberapa tahun lalu yang sempat mencapai 10%. Tapi dalam kondisi tersebut, XL Axiata malah lebih pede untuk menggarap pasar paskabayar ini. Yang oleh operator lain, hampir tidak disentuh.
“Sampai saat ini baru 8% saja, konsumen Indonesia yang menggunakan layan pasakabayar, artinya pasar ini masih sangat besar,” ungkap Octavia Kurniawan, Chief Premium Segment XL Axiata.
Lalu, untuk menggarap pasar yang sangat besar itu, Octavia pun sangat yakin bahwa dua produk yang diluncurkannya ini akan diminati oleh pasar. Kedua produk itu adalah “MyPRIO Talk+” dan“PRIO DEAL”.
Sebenarnya agak lucu juga ketika XL meluncurkan “MyPRIO Talk+” ini. Pasalnya, di jaman data ini, XL masih mengeluarkan paket bicara atau Talk. Ternyata, berdasarkan survei yang dilakukan XL, masih banyak konsumennya, terutama yang menjadi targetkan oleh XL ini yang masih sering menelpon.
“Di antara pelanggan XL PRIORITAS, ternyata banyak juga yang menggunakan layanan telepon tetapi tetap menggunakan data. Dari sekitar 630 ribu pelanggan yang kami miliki, setidaknya 80% dari mereka intens menggunakan layanan telepon untuk aktivitas keseharian mereka,” ungkap Octavia.
Octavia Kurniawan menambahkan, meskipun saat ini layanan data semakin dominan, bahkan juga sudah umum aplikasi berbasis data yang menyediakan layanan suara, namun pada kenyataannya terdapat segmen pelanggan XL PRIORITAS yang lebih nyaman menggunakan layanan telepon. Mereka antara lain pengusaha muda atau pekerja kantoran dengan rentang usia 20-30 tahun.
Itu sebab nya, XL Axiata menawarkan produk inovatif bagi pengguna layanan telepon ini. Paket inovatif ini sekaligus sebagai upaya XL Axiata untuk menarik pelanggan baru yang membutuhkan layanan telepon dengan kualitas prima.
Dalam paket myPRIO Talk+ terbaru ini ada 4 pilihan berserta manfaat yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan. Di masing-masing paket terdapat kuota yang bisa digunakan oleh pelanggan untuk menelepon ke operator lain dan sesama XL, mengakses data di semua jaringan XL Axiata, dan worry free SMS ke semua operator.
- myPRIO Silver Talk+, 150 menit bicara ke operator lain, seharga Rp 100ribu,
- myPRIO Gold Talk+, 250 menit bicara ke operator lain, Rp 150ribu,
- myPRIO Platinum Talk+, 450 menit bicara ke operator lain, Rp 250ribu,
- myPRIO Diamond Talk+, 700 menit bicara ke operator lain, Rp 450ribu.
Sementara itu, layanan myPRIO DEAL dan myPRIO DEAL Plus sebagai layanan bundling pasca bayar menawarkan berbagai kemudahan bagi para pelanggan PRIORITAS maupun calon pelanggan baru yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta lifestyle.
Bagi pelanggan yang memilih layanan myPRIO DEAL, maka pelanggan akan mendapatkan cashback besar yang dapat ditukarkan dengan smartphone merk apapun yang ada di toko serta mendapatkan paket bunding lengkap dengan quota unlimited nelpon dan SMS ke sesama XL, serta unlimited chatting dan streaming untuk penggunaan aplikasi musik, video, seperti Netflix, Hooq, Viu, Iflix dan Joox serta aplikasi parental apps seperti Kaspersky, Bosco dan Magical English.
Sedangkan bagi Pelanggan yang selalu ingin upgrade smartphone setiap tahun maka layanan myPRIO DEAL Plus adalah yang paling tepat. Dengan layanan ini memungkinkan pelanggan untuk upgrade smartphone impian setiap tahun. (Icha)