Telko.id – Dengan jumlah pelanggan yang kini berjumlah 52,9 juta dan pada era digital, maka penanganan pun tidak bisa biasa saja. Harus dapat sesuai dengan profile pelanggannya. Hal ini dapat dilakukan oleh XL Axiata karena memang back end yang dimilikinya sudah mampu melakukannya.
Nah, bertepatan dengan Hari Pelanggan 2018 ini, XL pun memberikan layanan gratis pada para pelanggannya. Dan, tidak asal menggratiskan. XL melihat dari profile masing-masing pelanggannya dan kebiasaanya dalam berkomunikasi.
Hal ini dilakukan karena bagi XL, tidak mungkin memberikan apresiasi yang sama pada setiap pelanggan. Jadi agar lebih bermanfaat, dalam program khusus bertema Bersama #JadiLebihBaik ini, XL akan memberikan gratis saat meng-akses Facebook, Path, LINE, WhatsApp seharian, data sampai dengan 10GB atau nelpon sesama selama 1440 menit tapi disesuaikan dengan profile pelanggannya. Layanan gratis ini berlaku di tanggal 4 September 2018 yang dapat diperoleh melalui UMB *123#, aplikasi myXL dan AxisNet.
“Semua itu dilakukan XL karena Hari Pelanggan selalu menjadi saat yang istimewa bagi kami setiap tahunnya, dimana hal tersebut menjadikan kami selalu teringat setinggi apa kualitas layanan yang sudah kami berikan kepada pelanggan, karena memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi dan mampu memuaskan pelanggan merupakan misi kami dan sekaligus menjadi salah satu kunci keberhasilan perusahaan, karena bagi kami kepercayaan pelanggan adalah modal yang sangat berharga dalam bisnis,” ujar Allan Bonke, Direktur Komersial XL Axiata.
Pada kesempatan yang sama, XL juga meresmikan pusat layanan XPLOR yang baru di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan. Menandai komitmen perusahaan untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, manajemen XL Axiata mengundang sejumlah pelanggan dan memberikan hadiah khusus kepada mereka. Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini bersama Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke menyerahkan hadiah khusus tersebut di Jakarta, Selasa (4/9).
XL Axiata Tower ini merupakan gerai ke-78 ini sudah menerapkan layanan one stop shopping di mana pelanggan bisa melakukan pembelian produk seperti isi ulang, paket layanan data/internet, atau pun paket bundling smatphone. Semua kegiatan di gerai ini sudah mengedepankan konsep digital dengan menggunakan LED TV untuk semua materi komunikasi dan untuk nomor antrian pelanggan menggunakan SMS.
Selain itu, di tempat ini, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai penawaran menarik dari XL Axiata dan bereksperimen dengan live demo unit. Tidak ketinggalan, pelanggan pun tentunya bisa mendapatkan bantuan atas permasalahan yang terjadi pada layanan XL.
Selanjutnya disediakan juga penawaran khusus dan hadiah spesial untuk setiap aktivasi XL PRIORITAS dan transaksi baik layanan pelanggan maupun pembelian produk di gerai XL Center/XPLOR tertentu. Selain itu top management XL Axiata di masing-masing region juga terjun langsung untuk melayani customer dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional.
Dalam melayani, XL memiliki sebanyak 78 gerai dan 135 XL Booth yang tersebar di 89 kota di 28 propinsi Indonesia. Selain itu, XL Axiata juga menyediakan sekitar 500 petugas layanan contact pelanggan (call center). Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan. (Icha)