spot_img
Latest Phone

Garmin Manfaatkan Data Wearable, Pengendalian Diabetes Personal

Telko.id - Memperingati Hari Diabetes Sedunia, Garmin Indonesia menyoroti...

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

ARTIKEL TERKAIT

XL Home Baru Siap Berikan Layanan Triple Play Tahun Depan

Telko.id – Xl Axiata terlihat tidak terlalu agresif jualan XL Home. Bahkan sampai sekarang, layanan yang biasa disebut dengan fiber to the home atau FTTH baru melayani Internet on Fiber (up to 100 Mbps) dan Interactive TV saja. Belum sampai melayani Telepon Rumah yang sering disebut ketiga layanan itu sebagai triple play.

“Kami akan memberikan layanan triple play itu, tapi baru tahun depan,” ujar Dian Siswarini, CEO XL Axiata saat buka bersama dengan media, di Jakarta (24/05).

Bahkan dari target pelanggan pun tidak terlalu agresif.

“Tahun depan, kami berharap bisa mencapai 500 ribu pelanggan,” ujar Abhijit Navalekar, Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata.

Kabarnya, kurang nya agresifitas XL untuk mengembangkan ‘kantong revenue’ baru ini dikarenakan, sedang melakukan due digiligence dengan sebuah perusahaan yang nantikan akan memberikan layanan yang lebih lengkap dan sudah lebih berpengalaman dalam memasarkan FTTH ini.

Sayang, sudah hampir jalan dua tahun, kerjasama ini masih belum juga usai perundingannya.

Mengembangkan FTTH ini memang harus dilakukan oleh XL dengan hati-hati. Pasalnya, pemain di industri ini ad pemain besar, yakni Telkom dengan IndiHome nya. Lalu ada First Media, MNC Play atau Biznet.

Jika tidak, maka XL akan ‘keteteran’, terutama dalam hal investasi.

Lagi pula, melayani pelanggan ‘rumah’ ini tidak seperti melayani pelanggan selular. Harus satu per satu dan ini bukan tugas mudah.

Walau demikian, tetap XL mencoba untuk memasarkan dengan membuat program-program yang diharapkan dapat mendorong penetrasinya di pasar. Seperti yang baru saja diluncurkan bersamaan dengan momentum Ramadan dan Lebaran ini yakni program promo HALAL (HArga Langganan Anti mahaL).

Program ini memberikan special, mulai dari Rp 149 ribu untuk akses internet cepat hingga 1Gbps. Promo ini berlaku selama Ramadan hingga setelah libur Lebaran yang berakhir pada 15 Juni 2019.

Jangkauan layanan XL Home juga diperluas. Kini masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta bisa menikmati layanan akses internet fiber optik cepat berbasis fix broadband dan ragam hiburan berkualitas untuk keluarga. Program HALAL juga bisa dinikmati oleh pelanggan baru di kota-kota yang telah terjangkau jaringan XL Home, seperti, Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar. (Icha)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU