Telko.id – Tingginya permintaan pelanggan Indovision terhadap akses internet diakui CEO MNC Sky Vision, Rudy Tanoesoedibjo sebagai alasan utama perusahaan membundel layanan TV berbayarnya dengan internet. Dalam hal ini melalui XL dan internet super cepatnya. Rudy menargetkan setidaknya 20 sampai 30 persen pelanggan existing Indovision akan mendaftar.
Seperti diketahui, sebagai salah satu penyedia layanan TV berbayar terbesar di tanah air, saat ini memiliki pangsa pasar sebesar 74,6 persen diantara 4 pemain TV berlangganan terbesar di Indonesia berdasarkan laporan dari Media Partners Asia.
“Saat ini jumlah pelanggan kita 2.4 juta. Dari pelanggan existing ini saya menargetkan 20-30 persennya menggunakan internet,” kata Rudy.
Angka yang sama juga dipasang Rudy untuk pelanggan baru, yang diakuinya terakumulasi sekitar 40.000 per bulannya. Rudy menargetkan 20-30 persen pelanggan baru akan berlangganan TV berbayar sekaligus internet.
Sekadar informasi, dalam kerjasama layanan bundling ini, MSKY melalui brand produknya Indovision menghadirkan layanan paket berlangganan kepada pelanggan yang didukung oleh XL melalui layanan internet super cepat dengan total kuota 20 GB dan kecepatan 150 Mbps.
Bundling layanan Indovision dan XL ini diperuntukkan bagi seluruh pelanggan baru maupun pelanggan existing Indovision, dengan program promo yang ditawarkan paket Promo 3 Bulan Gratis Berlangganan, yang bisa didapatkan dengan harga hanya sekitar Rp 292.000 per bulan. Dengan paket ini, pelanggan dapat menikmati layanan televisi berlangganan dan internet selama 9 bulan plus layanan gratis selama 3 bulan untuk paket berlangganan Indovision Mars/Venus dan kuota internet sebesar 20GB, serta gratis biaya pemasangan.
Pelanggan akan mulai bisa mendapatkan layanan ini mulai April 2016. Dimulai dari Jakarta, Bandung dan Surabaya.