spot_img
Latest Phone

Bocoran Samsung Galaxy Watch8: Desain Baru, Tapi Kecepatan Isi Daya Masih Sama?

Telko.id - Bocoran resmi dari sertifikasi 3C di China...

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

ARTIKEL TERKAIT

Telkomsel Regional II ‘Curi Start’ Persiapkan Calon Juara Loop KePo 2016

Telko.id – Tahun 2015 fenomena media social berplatform video online, Youtube, mencatat peningkatan 450% jumlah video yang di upload dan 110% untuk waktu menontonnya secara online dibanding tahun sebelumnya. Khusus di Indonesia sendiri, upload video ke YouTube mencatat peningkatan hingga 600%. Hal inilah yang mendorong Telkomsel Regional Central Jabotabek pada akhir tahun 2015 lalu menggelar kompetisi Online Video untuk kalangan anak sekolah dan kuliah.

Ajang yang diberi nama Digital Creative Competition ini, digelar untuk menjaring bakat anak muda tingkat menengah pertama hingga segmen anak kampus. Kompetisi ini berjalan sejak 1 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016 ini diselenggarakan oleh Telkomsel Regional Central Jabotabek khusus untuk anak muda dari kalangan sekolah dan kampus yang berada di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur, dn berhasil terkumpul sekitar 150 video karya anak muda yang diunggah melalui social media YouTube.

General Manager Sales Regional Central Jabotabek, Heru Sukendro, mengatakan “Ajang ini diadakan sebagai pemanasan jelang program LOOP KePo 2016 yang sudah resmi dimulai April 2016 ini. Kami melihat minat besar dari kalangan anak muda yang gemar berkreasi membuat konten video digital dan mengunggahnya di social media, seperti YouTube. Untuk itu, Telkomsel melihat potensi besar pemanfaatan layanan mobile broadband untuk kegiatan positif, dan Telkomsel akan memfasilitasi antusiasme tersebut dengan menyediakan layanan jaringan broadband berkecapatan tinggi, khususnya dengan semakin luasnya cakupan layanan 4G LTE di kota Jakarta.”

Konten video digital dari komunitas anak muda SMAN 77 Jakarta Timur dan SMKN 56 Jakarta Utara berhasil meraih juara berdasarkan jumlah LIKE yang diperoleh, dan berhak mendapatkan hadiah langsung hingga Rp. 5 juta. Pada acara penyerahan hadiah tersebut, Telkomsel juga menghadirkan pembicara dari mentor konten digital yang ikut berbagi tips tentang kreatifitas membuat konten video digital dan trik agar karya kreatif mereka yang sudah diunggah dapat diakses banyak viewer.

Heru menambahkan, diharapkan melalui kompetisi ini, pemenang dan para peserta lainnya menjadi terbiasa untuk menghasilkan lebih banyak lagi karya digital yang lebih kreatif, dan siap untuk mengikuti ajang LOOP KePo 2016 yang sudah mulai berjalan dan juga mengadu hasil karya dalam bentuk konten video digital. Heru berharap tahun ini peserta LOOP KePo 2016 akan lebih banyak diikuti peserta dari Jakarta, karena di wilayah ini lah industri dan pasar selular sudah sangat matang dan sangat menunjang untuk semua aktivitas yang menggunakan layanan mobile broadband. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU