spot_img
Latest Phone

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

Garmin Run Indonesia 2025 Sukses, 7.000 Peserta Dukung Keberlanjutan

Telko.id - Garmin Run Indonesia 2025 sukses digelar di...

ARTIKEL TERKAIT

Telkomsel IndonesiaNEXT ke-9, Integrasikan AI dan ESG untuk Cetak 1.000 Talenta Digital

Telko.id – Telkomsel resmi meluncurkan program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR), IndonesiaNEXT ke-9, dengan tema #UpskillToInnovate.

Program ini hadir sebagai wujud komitmen Telkomsel dalam penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk mencetak talenta digital berkualitas yang siap menghadapi tantangan industri masa depan.

IndonesiaNEXT ke-9 kali ini mengintegrasikan kurikulum berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk membekali peserta dengan wawasan terkait tren teknologi terbaru.

Lalu, peserta juga akan mendapatkan Sertifikasi Teknologi, yakni sertifikasi berbasis kebutuhan terkini industri digital.

Baca juga : Telkomsel Gelar NextDev ke-10, Integrasikan Teknologi AI Dalam Kurikulum

Selain itu juga ada Kolaborasi Global yang akan Melibatkan inkubator universitas dan organisasi internasional.

Ada juga Kerangka Pemetaan Talenta, di mana akan ada pemantauan perkembangan peserta secara sistematis.

Tujuannya untuk memberdayakan 1.000 generasi muda Indonesia dengan keterampilan digital terkini.

Program ini juga didesain untuk menjawab tantangan ketimpangan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, dengan menyediakan pelatihan berbasis praktik dan inovasi.

Program IndonesiaNEXT ke-9 terdiri dari lima tahapan utama. Pertama National Webinar & Placement Test: Pelatihan digital bagi 1.000 peserta terpilih. Kedua Tech-Based Certification: Sertifikasi untuk 300 peserta terbaik. Ketiga Ideation Bootcamp: Pengembangan keterampilan berbasis peran digital (Hustler, Hipster, Hacker).

Keempat Digitalent Academy: Pengasahan advanced skillset sesuai peran digital bagi 24 peserta terbaik. Dan kelima Awarding: Penghargaan bagi tim dan individu terbaik di masing-masing kategori.

Pendaftaran IndonesiaNEXT ke-9 dibuka hingga 10 Maret 2025 untuk mahasiswa aktif dari semua jurusan. IndonesiaNEXT Goes to Campus juga akan menghadirkan National Lecture dan Screening Test di Universitas Indonesia (5 Desember 2024), Universitas Airlangga (13 Februari 2025), Universitas Gadjah Mada (18 Februari 2025), dan Telkom University (20 Februari 2025).

Sejak pertama kali digelar pada 2016, IndonesiaNEXT telah mencetak lebih dari 6.800 talenta digital yang siap bersaing di tingkat nasional dan global. Pada edisi ke-9 ini, peserta akan mendapatkan berbagai manfaat, termasuk National Webinar, Tech-Based Certification, Ideation Bootcamp, hingga Digitalent Academy.

Dengan kurikulum inovatif dan dukungan penuh dari Telkomsel, IndonesiaNEXT ke-9 diharapkan dapat terus berkontribusi dalam transformasi digital Indonesia menuju visi Indonesia Emas 2045. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU