Telko.id – Jumlah pelanggan paskabayar, hampir disemua operator hanya dibawah 10% dari total jumlah pelanggan. Padahal, pelanggan paskabayar ini sangat potensial karena profile nya yang tidak terlalu pusing dengan tagihan. Walau demikian tetap saja tidak banyak program yang di buat oleh operator. Maklum yang minat untuk pakai paskabayar tidak banyak. Tapi Telkomsel tetap coba ‘grab’ segmen tersebut dengan menggulirkan program Halo Gadget Bundling.
Program ini merupakan hasil kerjasama antara Telkomsel dengan Home Credit Indonesia dan TiPhone Indonesia. Program ini menghadirkan cara pembayaran baru selain menggunakan kartu kredit dan tunai, sehingga diharapkan akan lebih banyak masyarakat Indonesia dapat memiliki smartphone berkualitas yang dilengkapi dengan layanan seluler yang premium dari kartuHalo.
“Sekarang ini kebutuhan masyarakat akan smartphone dan layanan seluler telah meningkat pesat. Oleh karena itu, Telkomsel berusaha untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan seluler pelanggan dengan menghadirkan program kartuHalo Bundling Home Credit yang menyediakan cara pembayaran baru melalui fasilitas pembiayaan yang disediakan Home Credit Indonesia,” ujar Derrick Heng, Vice President Postpaid Marketing & Loyalty Management Telkomsel menjelaskan.
Derrick lebih lanjut menjelaskan bahwa melalui program ini Telkomsel ingin agar kebutuhan akan layanan seluler, baik data maupun suara yang berkualitas dapat dinikmati segala kalangan di masyarakat Indonesia, mengingat hal tersebut telah menjadi sebuah kebutuhan dasar yang melengkapi gaya hidup masyarakat di era digital.
“Kami menerapkan mekanisme pembayaran dan proses waktu persetujuan yang cepat sekitar 30 menit saja sehingga calon pembeli dapat segera memperoleh barang impiannya,” ujar Dony Munaf, Vice President Marketing & Communications Home Credit Indonesia, menjelaskan.
Dengan membeli smartphone lewat program ini, masyarakat Indonesia akan mendapatkan paket paska bayar (kartuHalo), dengan paket data spesial selama 12 bulan dan gratis biaya administrasi pembiayaan dari Home Credit Indonesia dan Telkomsel. Selain itu tambahan cashback sampai dengan Rp 500.000 juga berlaku bagi pelanggan yang memiliki Telkomsel Poin. Pelanggan bisa mendapatkan smartphone dari berbagai macam merek dengan harga mulai dari Rp 500,000/bulan.
Program ini dapat diperoleh dengan mudah di GraPARI Telkomsel, serta di outlet-outlet Megafon dan Telesindo di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat, dan berlaku selama periode 1 Maret 2016 – 30 April 2016.
Paket kartuHalo yang ditawarkan dalam program ini terdiri dari paket data 2GB atau 4 GB, paket telepon 100 menit, dan paket 100 SMS, gratis selama 12 bulan. Sedangkan dengan menukarkan Telkomsel POIN, pelanggan bisa mendapatkan cashback sebesar Rp.250,000 untuk 600 poin, dan Rp. 500,000 untuk 1000 poin.
Telkomsel secara konsisten terus berupaya mengembangkan ekosistem digital melalui konsep DNA yang terdiri dari Device (perangkat), Network (jaringan) dan Application (aplikasi). Untuk meningkatkan penetrasi smartphone Telkomsel melakukan berbagai kerjasama strategis dengan sejumlah vendor ponsel dan menghadirkan berbagai program bundling guna mendorong ketersediaan smartphone yang terjangkau. Dari sisi jaringan, layanan broadband Telkomsel, khususnya 4G LTE terus digeber ke berbagai kota agar lebih banyak lagi masyarakat dapat menikmati Internet cepat. Sedangkan di sisi aplikasi dan layanan digital Telkomsel juga terus melakukan pengembangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Sementara itu, Home Credit Indonesia terus berupaya membantu orang-orang yang tidak memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai perbankan dan pinjaman. Oleh karena itu, dengan adanya program ini mereka diharapkan dapat memahami penawaran dan pembiayaan yang bertanggungjawab. Home Credit Indonesia terus berkomitmen menjadi pilihan yang utama dan terpercaya bagi nasabah. (Icha)