Telko.id – Kolaborasi Telkomsel dan Bluebird baru saja ditandatangani hari ini, Kamis (7/9/2021). Kerjasama ini untuk memberikan solusi teknologi untuk kebutuhan bisnis Bluebird melalui layanan B2B Telkomsel.
“Kolaborasi ini akan memperkuat langkah Bluebird dalam menghadapi industri 4.0, sekaligus mendukung upaya peningkatan efisiensi dan produktivitas perusahaan. Melalui layanan B2B, Telkomsel siap menyokong Bluebird dalam meningkatkan kepuasan kerja para pengemudi dengan berbagai inovasi digital kami,” ungkap Dharma Simorangkir, Senior Vice President Enterprise Account Management menjelaskan.
Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama ini diharapkan adanya peningkatan kepuasan pengemudi sebagai asset utama Bluebird, sehingga Bluebird dapat memberikan pelayanan yang lebih bagi pengguna layanan Bluebird.
Chief Strategy Officer Bluebird, Paul Soegianto, menyambut dengan baik kolaborasi ini “Core dari transformasi sebuah perusahaan adalah its people. Layanan B2B Telkomsel ini akan sangat membantu Bluebird dalam upaya people transformation, khususnya dalam hal ini adalah pengemudi sebagai garda terdepan layanan Bluebird.
Dengan makna Bluebird sebagai burung pembawa kebahagiaan kami percaya kebahagiaan garda terdepan kami, para pengemudi akan menyebarkan keceriaan dalam tiap mobilitas pelanggan kami.”
Salah satu dukungan Telkomsel yang diberikan untuk perusahaan transportasi ini adalah program reward yang ditujukan bagi pengemudi dalam bentuk paket komunikasi. Telkomsel dan Bluebird juga sedang menjajaki lebih banyak solusi dalam pemanfaatan teknologi berbasis digital untuk memberikan kepuasan baik bagi karyawan maupun pengguna layanan Bluebird.
Menyambung hal tersebut, Dharma berujar bahwa kerjasama dengan perusahaan transportasi ini merupakan bentuk aksi kolaboratif berkelanjutan, yang dilakukan Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mendukung akselerasi transformasi digital bagi kemajuan industri di Indonesia.
“Telkomsel berharap, berbagai layanan B2B ini bisa menjadi solusi yang dapat membawa perubahan positif bagi bisnis perusahaan transportasi ini dalam menumbuhkan bisnis lebih jauh, sekaligus dapat bersaing di era Industri 4.0. Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler pun berkomitmen akan terus membuka diri untuk menjalin kerja sama strategis dengan pihak-pihak lainnya untuk memperkuat ekosistem digital yang inklusif di Indonesia,” tutup Dharma. (Icha)