Telko.id – Pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh 10 kali lipat. Hal ini membuktikan bahwa layanan ini semakin dipercaya masyarakat sebagai internet rumah. Apalagi ketika masa pandemi COVID-19 yang membuat masyrakat melakukan kebiasaan baru dan banyak melakukan kegiatan di rumah.
Hal tersebut didorong dengan konsistensi Telkomsel Orbit dalam menghadirkan ragam inovasi layanan, mulai dari pengembangan fitur serta paket kuota yang lebih besar di aplikasi MyOrbit, menambah pilihan modem Telkomsel Orbit yang makin terjangkau, hingga perluasan kemudahaan akses saluran penjualan baik secara online maupun offline.
“Dengan menghadirkan konsep internet rumah yang berbeda, yakni melalui fitur aktivasi instan, skema prabayar tanpa biaya langganan bulanan, kemudahan pengaturan melalui aplikasi mobile, serta bisa digunakan dimana saja dengan dukungan jaringan kualitas prima 4G/LTE Telkomsel yang telah menjangkau 96 persen wilayah populasi Indonesia,” kata Arief Pradetya, Head of Home LTE Project Telkomsel.
Tahun 2021 menjadi momen akselerasi yang cukup signifikan bagi pertumbuhan layanan ini, dimana jumlah pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh hingga 10 kali lipat, pertumbuhan tersebut turut mendorong peningkatan trafik layanan data dari pengguna Telkomsel Orbit yang melonjak hingga 5 kali lipat.
Saat ini, layanan ini telah dipercaya lebih dari 380.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan menjadikan nya sebagai Outstanding Omni Performance for Home Internet in Marketeers Omni Brand of The Year 2021, serta masuk sebagai 4 besar brand penyedia layanan internet rumah dari sisi jumlah pelanggan di segmen retail.
Layanan ini selama 2021 juga telah menghadirkan varian modem yang lebih beragam dan semakin terjangkau untuk dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, seperti varian Orbit Star A1, Star Lite, Star 2, Star 3 dengan harga mulai Rp 479 ribu, varian modem Orbit Pro dan Pro 2 mulai Rp 1,1 juta, varian tertinggi Orbit Max mulai 2.2 juta, serta varian modem terbaru yang sudah menggunakan teknologi terkini 5G, yakni Orbit Ultra 5G dan Orbit Turbo 5G dengan harga promo mulai Rp 5.3 juta.
Seluruh modem Orbit tersebut sudah dilengkapi dengan paket kuota data hingga 150GB selama 6 bulan untuk modem 4G dan 200GB untuk modem 5G.
Perluasan saluran penjualan dan penambahan opsi saluran pembayaran juga terus dihadirkan oleh Telkomsel, guna semakin memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan.
Pada saluran online, layanan ini dapat diperoleh melalui official website Orbit, MyOrbit & Telkomsel Official Store di sejumlah e-commerce ternama seperti JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Akulaku, Lazada, Blibli.com, Klik Indomaret, dan Eraspace.
Kemudian pada saluran offline, produk layanan ini dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, Erafone, outlet retail kebutuhan teknologi (gadget, handphone, SIM card dan voucher), serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel. Selain itu, layanan ini juga menyediakan opsi pembayaran cicilan tanpa kartu melalui Akulaku dan promo spesial dengan skema cicilan 0% menggunakan kartu kredit BCA, BNI dan Mandiri.
Arief lebih lanjut menambahkan, memasuki awal tahun 2022 ini, layanan ini akan menghadirkan berbagai inisiatif baru agar dapat terus meningkatkan pengalaman pelanggan dan masyarakat dalam mendapatkan solusi layanan internet rumah dengan konektivitas digital terdepan.
Beberapa inisiatif tersebut antara lain meluncurkan varian modem dengan paket data yang semakin terjangkau, ragam promo menarik seperti bundling Telkomsel Orbit 5G dengan Android TV Box, pengembangan opsi skema pascabayar, hingga produk kolaborasi dengan Telkom Indihome.
“Melalui Telkomsel Orbit, kami berharap dapat memberikan kenyamanan yang lebih bagi para pelanggan untuk dapat memaksimalkan beragam aktifitas digitalnya walaupun harus dari rumah,” ujar Arief.
Telkomsel Orbit diharapkan juga akan semakin menempatkan diri sebagai ‘new engine of growth’ yang semakin memperkuat komitmen Telkomsel membuka lebih banyak potensi kemajuan secara lebih inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat. (Icha)