spot_img
Latest Phone

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

Garmin Run Indonesia 2025 Sukses, 7.000 Peserta Dukung Keberlanjutan

Telko.id - Garmin Run Indonesia 2025 sukses digelar di...

ARTIKEL TERKAIT

Telkom Cirebon Gencar Kenalkan Layanan NeuCentrIX Pada Pelanggan Bisnis

Telko.id – Telkom Indonesia gelar acara “NeuCentrIX Everywhere Cirebon” untuk membangun ekosistem digital yang lebih luas, mendukung pertumbuhan bisnis lokal, serta menciptakan layanan telekomunikasi dan data dalam skala nasional.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Telkom Witel Priangan Timur ini turut dihadiri oleh General Manager Witel Priangan Timur Nugroho Setio Budi dan Executive Account Manager Telkom DWS Erna Wiyati.

NeuCentrIX merupakan platform layanan digital yang dikembangkan oleh Telkom untuk menyediakan infrastruktur dan solusi berbasis cloud.

Melalui kegiatan ini, Telkom semakin memperkuat komitmennya dalam menghadirkan transformasi digital melalui dukungan layanan data center berkualitas tinggi dari Telkom melalui neuCentrIX yang sangat cocok untuk berbagai segmen bisnis, seperti Kesehatan, Pendidikan, Keuangan, Manufaktur, Logistik, Pemerintahan, dan ISP.

Baca juga : CDN Net Manfaatkan Layanan NeuCentrIX Telkom di Cirebon

Layanan ini memberikan kontribusi terhadap pengembangan layanan berbasis digital melalui efisiensi, produktivitas, dan daya saing bisnis di wilayah Priangan Timur, area Cirebon dan Tasikmalaya.

Dalam acara ini, turut dibahas pentingnya kepatuhan terhadap Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) dalam penerapan layanan digital. Telkom menekankan komitmennya dalam menjaga keamanan dan privasi data pelanggan dengan menyediakan infrastruktur yang sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dengan adanya UU PDP, seluruh mitra diharapkan dapat menerapkan praktik terbaik dalam pengelolaan data guna meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap layanan digital.

Selain itu, dalam diskusi yang berlangsung, Telkom juga membahas tantangan yang dihadapi dalam ekosistem digital saat ini, terutama dalam persaingan dengan platform Over The Top (OTT)  global, seperti Facebook dan Microsoft.

Telkom mendorong ISP dan sektor terkait untuk berkolaborasi dalam menghadapi persaingan ini dan membangun infrastruktur yang lebih kuat guna meningkatkan daya saing bisnis telekomunikasi nasional.

Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi awal dari kolaborasi yang lebih erat antara Telkom dan para pelaku industri, serta memperkuat posisi Telkom sebagai katalisator pertumbuhan bisnis digital di wilayah Priangan Timur.

Dengan dukungan infrastruktur telekomunikasi digital yang andal, Telkom berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi terbaik bagi dunia bisnis di Indonesia. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU