spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Telkom Salurkan Bantuan Air Bersih di 17 Provinsi

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyalurkan bantuan air bersih dan sanitasi layak di 17 provinsi di Indonesia.

Program ini mencakup 53 titik lokasi, termasuk di Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Lampung, dan Riau.

Selain itu, daerah seperti Kepulauan Riau, Aceh, Jambi, Bali, dan Sulawesi Selatan juga menerima manfaatnya.

Akses air bersih dan sanitasi layak merupakan kebutuhan dasar yang vital. Salah satu target dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) adalah memastikan masyarakat memiliki akses mudah terhadap air minum dan sanitasi yang layak.

Baca juga : Knowledge Power Up, Inisiatif Telkom Akselerasi Budaya Belajar Karyawan

Menurut data dari Kementerian PUPR pada tahun 2022, sekitar 35,3 juta orang di Indonesia masih belum memiliki akses air bersih. Mayoritas dari mereka tinggal di pedesaan, yang kerap kesulitan memperoleh fasilitas dasar ini.

Sepanjang tahun 2024, Telkom telah aktif menyalurkan bantuan ini dan diperkirakan telah memberikan manfaat bagi ribuan kepala keluarga di seluruh Indonesia.

Program ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Telkom dan mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) untuk mencapai 90% akses sanitasi layak dan 100% akses air minum layak pada tahun 2024.

“Dalam mendukung agenda pencapaian Pembangunan Berkelanjutan di tahun 2030, Telkom berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Salah satunya diimplementasikan melalui pemenuhan kebutuhan air bersih dan sanitasi masyarakat,” kata Senior General Manager Social Responsibility Center Telkom, Hery Susanto.

Hery pun berharap program ini dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan khususnya bagi masyarakat di wilayah pedesaan.

Penerima manfaat program ini juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka. Bapak Andri, salah satu perwakilan penerima, mengatakan, “Terima kasih Telkom Indonesia atas program bantuan ini. Saya bersama warga desa lainnya sangat bersyukur dan merasa terbantu sekali. Sekarang, kami tidak lagi merasa kesulitan untuk mengakses air bersih.”

Telkom berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program bantuan air bersih dan sanitasi layak ini.

Program ini diharapkan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan tepat sasaran, terutama di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

Selain itu, program ini sejalan dengan poin keenam dari Sustainable Development Goals, yaitu menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua.

Melalui program ini, Telkom memperlihatkan komitmennya dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang tinggal di wilayah-wilayah dengan akses terbatas.

“Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang nyata dan terus berlanjut di masa mendatang,” tutup Hery Susanto. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU