spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

ARTIKEL TERKAIT

Scala by Metranet Jawab Tantangan Transformasi Digital

Telko.id – Memasuki era yang semakin didominasi oleh teknologi, transformasi digital telah menjadi kebutuhan utama bagi organisasi di berbagai sektor.

Percepatan perubahan ini menjadi tantangan bagi setiap industri untuk segera mengambil langkah nyata dalam bertransformasi, baik dalam aspek operasional, strategi, maupun inovasi.

Menjawab tantangan tersebut, Scala by Metranet platform milik anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) hadir sebagai mitra strategis untuk membantu organisasi melakukan transformasi digital dengan lebih terorganisir.

Melalui pendekatan yang holistik, Scala tidak hanya menyediakan solusi digital, tetapi juga memberdayakan sumber daya manusia dan membangun strategi yang adaptif untuk membantu organisasi menciptakan ekosistem digital yang berkelanjutan. 

Baca juga : Xooply Hadir Untuk Meningkatkan Kualitas SPBE di Indonesia

Scala memiliki tiga layanan utama yang dirancang untuk membantu setiap organisasi dalam melakukan transformasi digital:

#1 Advisory Services Scala menyediakan layanan konsultasi dan pendampingan bagi organisasi yang ingin memulai atau mempercepat transformasi digital.

Pendekatan ini mencakup perancangan strategi dan roadmap yang disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap organisasi. Layanan ini telah terbukti sukses, melalui kerja sama SCALA dengan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) dalam kegiatan Leadership Forum SPMT.

#2 Digital Transformation Enabler Sebagai fasilitator, Scala menyediakan layanan produk digital yang inovatif dan dapat diintegrasikan dengan mudah ke dalam sistem organisasi.

Layanan ini dirancang untuk mendukung perubahan teknologi yang cepat tanpa mengganggu stabilitas operasional.

Kesuksesan layanan ini terlihat pada implementasi di sektor pemerintahan, yakni layanan Manage Service Big Data DPR RI serta Dashboard Data Analytic untuk Permodalan Nasional Madani (PMN) dan Pegadaian, yang memungkinkan pengambilan keputusan berbasis data dengan lebih efektif.

#3 Business Operational Management Scala menawarkan solusi digital yang fokus pada pengelolaan operasional bisnis.

Dengan alat sistem pendukung yang agile dan fleksibel, organisasi dapat mengoptimalkan proses bisnis mereka secara lebih efektif.

Salah satu keberhasilan layanan ini adalah memperkuat sistem sertifikasi halal (SiHalal) milik Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang berhasil meningkatkan efisiensi dan inovasi operasional di sektor publik.

“Transformasi digital adalah proses yang melibatkan kolaborasi antara teknologi, manusia, dan strategi yang tepat. Scala hadir untuk memastikan organisasi memiliki pondasi yang kuat dalam menghadapi perubahan di era ini,” kata Faisal Yusuf, Direktur Bisnis Metranet.

Dengan pengalaman melayani lebih dari 100 klien, Scala by Metranet terus berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya dalam mendukung organisasi menghadapi tantangan di era transformasi digital.

Dengan membawa inovasi, efisiensi, dan solusi yang relevan serta memastikan setiap organisasi dapat meraih tujuan mereka dengan lebih terarah, terukur dan berkelanjutan. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU