Telko.id – Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (BPD Kalsel) resmi menunjuk PT Administrasi Medika (AdMedika) sebagai mitra pengelola layanan kesehatan digital bagi karyawan dan keluarganya.
Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Telkom STO Gambir, Jakarta, pada Jumat (4/7).
AdMedika, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, akan menyediakan solusi Administration Service Only (ASO) Indemnity dan optimalisasi BPJS Kesehatan melalui platform AdClaim.
Layanan kesehatan digital AdMedika ini mencakup fasilitas rawat jalan, rawat inap, verifikasi klaim, serta akses fitur digital seperti electronic card (eCard) dan telemedicine via MyAdMedik@.
Direktur Utama AdMedika Dian Prambini menyatakan, kolaborasi ini memperkuat komitmen perusahaan dalam menyediakan solusi Third Party Administrator (TPA) yang terintegrasi.
“Kami bangga dipercaya BPD Kalsel untuk mendukung kesehatan pegawai dan keluarga dengan layanan yang efisien,” ujarnya dalam keterangan resmi.
Baca Juga:
Dukungan Jaringan Provider Nasional
AdMedika memanfaatkan jaringan provider kesehatan terbesar di Indonesia untuk memastikan akses layanan merata, termasuk di daerah.
Fachrudin, Direktur Utama BPD Kalsel, menekankan pentingnya modernisasi sistem kesehatan karyawan. “Kerja sama ini memastikan pengelolaan yang profesional dan transparan,” katanya.
BPD Kalsel juga berencana meluncurkan program wellness bersama AdMedika untuk meningkatkan produktivitas karyawan.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BPD Kalsel Fachrudin menyampaikan bahwa kerja sama strategis ini mendukung upaya BPD Kalsel untuk memberikan manfaat terbaik bagi pegawai dan keluarga sebagai aset penting perusahaan.
“Dengan menggandeng AdMedika, kami ingin memastikan layanan kesehatan pegawai dan keluarga dikelola secara lebih profesional, transparan, dan modern,” kata Fachrudin.
Kolaborasi ini menegaskan peran AdMedika sebagai bagian dari ekosistem B2B digital health Telkom Group. (Icha)