spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Ini Strategi Smartfren Sambut Mudik Lebaran 2023

Telko.id – Mudik lebaran 2023 bakal ada lebih dari 123,8 juta pemudik. Tentu bagi operator perlu strategi agar pelanggannya tetap nyaman. Lalu, bagaimana Smartfren menghadapi mudik lebaran kali ini?

Jika melihat tahun lalu, Smartfren melaporkan adanya perpindahan pengguna sebanyak 12 persen ke kota-kota yang paling dituju saat mudik, yaitu di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Tahun ini, diperkirakan akan sama juga trennya, tiga daerah ini akan menjadi tujuan utama mudik,” ujar Agus Rohmat, VP Nerwork Operation Smartfren, Kamis, (14/04).

Smartfren sendiri akan berfokus pada 6 jalur utama mudik lebaran 2023 ini, yaitu Tol Trans Jawa, Jalur Kereta Api, Tol Sumatera, Jalur Pantai Utara, Jalur Pantai Selatan dan 11 tol Segmen baru.

Baca juga : Saat Mudik Lebaran, Trafik Internet Smartfren Melonjak 10%

“Kami perkirakan pemudik motor juga akan meningkat, jadi kami juga melakukan optimisasi di Jalur Pantai Utara dan Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, lonjakan trafik data secara nasional diprediksi naik 12 sampai 15 persen di musim lebaran 2023 ini. Kenaikan trafik ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya, hal ini didorong oleh status PPKM yang sudah berakhir.

Menghadapi lonjakan tersebut, operator ini pun sudah mempersiapkan beberapa siasat agar kebutuhan konektivitas pelanggan di jalur-jalur mudik tetap stabil dan terpenuhi.

“Hingga saat ini, optimalisasi jaringan sudah dilakukan hampir 100 persen. Dan optimalisasi ini sudah dilakukan di jalur-jalur mudik utama,” tambah Agus.

Selain itu, operator ini juga akan menambah Point of Interest (POI) yang tersebar di titik-titik keberangkatan mudik, yaitu bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, rest area dan area wisata dengan total keseluruhan 363 POI.

Langkah selanjutnya yang dilakukan Smartfren untuk persiapan mudik ini adalah menambah site di jalur-jalur yang dilewati pemudik.

Total, ada penambahan sebanyak 80 sites di sepanjang jalur mudik dan hingga saat ini, sekitar 80 persennya sudah mengudara.

“Targetnya, 20 persen lagi kami targetkan selesai di minggu ini sampai beberapa hari menjelang lebaran,” tambahnya.

Dengan adanya penambahan sites baru ini, Smartfren juga menargetkan penambahan coverage di jalur-jalur mudik sebanyak 13 persen menjadi 91 persen.

“Dengan adanya adanya penambahan sites baru, target kami sekitar 91 persen jalur mudik tercover dengan kualitas yang optimum,” tambahnya.

Pos-pos mudik Smartfren juga disebar di beberapa tempat, yaitu di Stasiun Senen, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang dan Terminal Kalideres untuk memfasilitasi dan kenyamanan bagi pelanggan Smartfren yang mudik menggunakan bis.

Tambahan lainnya, Smartfren juga menyediakan Tim Satgas, teknisi dan call center yang siap siaga 24/7. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU