spot_img

Smartfren ‘Ketagihan’ Bundling Produk Lenovo

Telko.id – Seakan ketagihan, Smartfren kembali melakukan kerjasama dengan vendor smartphone asal Tionkok yakni Lenovo untuk meluncurkan sebuah aplikasi baru.

Handset yang dimaksud adalah Lenovo Vibe K5 Plus. Handset yang mendukung band 5 dan band 40 milik Smartfren ini memiliki beberapa kelebihan seperti, sudah native VoLTE, sehingga pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi smart volte Smartfren. Ini merupakan produk OMH pertama yang memiliki fitur native VoLTE, kemudian hadir juga teknologi TheaterMax yang memungkinkan konten multimedia apapun menjadi konten VR. Seperti diketahui, Virtual Realty atau VR menjadi salah satu tren yang sedang marak di dunia saat ini. VR sendiri juga menjadi salah satu ‘senjata’ dari handset ini untuk dapat diterima di pasaran Indonesia. Kelebihan lain yakni pengguna akan mendapatkan promo tarif khusus dari Smartfren yang tentunya tidak akan ditemui pada produk OMH ataupun Andromax sekalipun.

Smartfren akan memberikan tambahan bonus, yakni gratis 16 GB selama satu bulan untuk paket bundling pada handset ini. Pengguna juga akan mendapat pulsa senilai 50 ribu rupiah ketika awal aktivasi untuk 100 orang pertama.

Sukaca Purwakardjono, Division Head Device Planning and Management Smartfren berujar, “Dengan smartphone ini, pengguna dapat memanfaatkan berbagai keuntungan yang kami tawarkan dan dapat menikmati layanan 4G LTE Advanced milik Smartfren yang sudah tersebar di 188 kota dan kabupaten di Indonesia,” ujarnya pada saat peluncuran program bundling ini di Jakarta (14/6).

Seperti diketahui, layanan 4G LTE Advanced milik Smartfren sampai dengan saat ini telah mencakup 188 kota di Indonesia. Hal ini mengindikasikan bahwa pengguna tidak perlu takut kehilangan signal 4G ketika sedang mudik Lebaran, bahkan Smartfren juga telah mengantisipasi lonjakan traffik data pada mudik Lebaran tahun ini.

Di sisi lain, kerjasama kedua dengan Smartfren ini disambut baik oleh Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi. Ia mengungkapkan bahwa kerjasama ini menjadi sebuah kehormatan bagi mereka, sekaligus menjadi salah satu pelopor layanan VoLTE di Indonesia.

“Teknologi VoLTE yang dipelopori oleh Smartfren di Indonesia merupakan salah satu ‘killer technology’ di ranah 4G LTE karena menawarkan sebuah efisiensi dan kemudahan bagi tiap operator dalam hal perawatan jaringan,” tambah Adrie.

Sekedar mengingatkan, beberapa kelebihan VoLTE dibandingkan dengan panggilan voice konvensional yakni, setup call yang lebih cepat, kualitas suara HD, mampu melakukan panggilan video tanpa menggerus kuota data internet, serta menggunakan dedicated bearer yang menjadikan pengguna tetap bisa mengunduh data sambil melakukan panggilan tanpa khawatir mengalami penurunan jaringan 4G mereka ke 3G bahkan 2G.

IMG-20160614-WA0001

Sedikit mengenai spesifikasi, Lenovo Vibe K5 Plus menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core dengan kecepatan 1.5 Ghz sebagai dapur pacunya. Sedangkan untuk RAM, handset ini memiliki kapasitasi RAM sebesar 2GB dengan OS Android Lollipop 5.1.

Sedangkan untuk kamera, handset ini dibenamkan kamera belakang sebesar 13 MP PDAF rapid focus dan kamera depan sebesar 5 MP untuk keburuhan selfie pengguna.

Lebih lanjut, disinggung mengenai target penjualan serta jumlah subcriber pelanggan baru Smartfren, baik Lenovo dan Smartfren tidak mau memberikan angka pasti. Namun, karena ini merupakan kerjasama ekslusif, sehingga dalam smartphone ini sudah langsung di sisipi Usim 4G milik Smartfren.

Mengenai harga, Lenovo membanderol ponsel pintar ini pada harga Rp. 2.249.000,- dan 100 pembeli pertama di tanggal 16 Juni esok di 10 Gallery Smartfren akan mendapatkan VR Glasses.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles