Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Smartfren Catat Kenaikan Semasa Natal dan Tahun Baru

Telko.id – Smartfren baru saja mengeluarkan jumlah kenaikan data traffik pengguna 4G pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2015.

Dari pantauan tim Smartfren, terdapat kenaikan traffik pengguna data pada masa liburan panjang tersebut. Data tersebut berasal dari data pengguna 4G mereka yang sampai dengan akhir tahun lalu mencapai 800 ribu pengguna tersebut. Tim Telko.id berhasil mendapatkan keterangan langsung dari pihak operator 4G tersebut pada Selasa (1/5).

Smartfren sendiri membagi wilayah Indonesia menjadi dua wilayah yakni wilayah barat dan wilayah timur. Untuk wilayah barat sendiri, sejatinya terjadi kenaikan traffik data 4G sebesar 15 %.

Kenaikan traffik data 4G juga dirasakan pada wilayah Indonesia Timur, tercatat di wilayah ini kenaikan pengguna data pada masa liburan ini mencapai 8 %.

Pihak Smartfren menyebut tidak ada masalah terkait dengan kenaikan traffik ini. Pasalnya, mereka telah melakukan mereka mulai melakukan monitoring khusus sejak tanggal 19 November sampai dengan 4 Januari 2015.

Berbicara mengenai pengguna 4G mereka, sampai dengan akhir tahun 2015 lalu,  tercatat pengguna 4Gmereka baru mencapai kisaran 800 ribu user. Hal ini sejatinya diluar dari ekspektasi mereka yang menargetkan pengguna 4G mencapai 1 juta pengguna hingga akhir tahun 2015 silam.

Jumlah pengguna yang masih sedikit ditambah dengan kapasitas spektrum yang luas di frekuensi 2300 Mhz mereka membuat internetan di jaringan 4G mereka jauh dari kata ‘lelet’.

Sementara untuk OTT, mereka menyebut, bahwa penggunaan OTT ssmasa liburan natal dan tahun baru masih di dominasi oleh para pemain lama seperti Whatsapp, Line, Twitter dan juga Facebook.

Pihak Smartfren sendiri belum dapat mengkonfirmasi mengenai target mereka setidaknya pada kuartal pertama di tahun ini.

Namun, setidaknya di tahun ini mereka akan lebih berkonsentrasi pada lini digital conten mereka. Bahkan, digital content diharapkan akan dapat menyumbang sebesar 5% dari total revenue smartfren dan bagaimana layanan digital ini bisa meningkatkan arpu Smartfren.

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Smartfren Perkuat Jaringan

Telko.id - Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, Smartfren terus melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya, serta memberikan promo paket data...

Smartfren dan Baicells Kolaborasi Kembangkan LTE dan 5G

Telko.id - Baicell menandatangani kesepatakan kerja sama dengan Smartfren Business untuk mengembangkan solusi jaringan Private LTE dan Private 5G di Indonesia. Solusi tersebut akan diluncurkan...

Smartfren Home, Tawarkan Wireles Router Buat WiFi di Rumah

Telko.id - Smartfren meluncurkan Smartfren Home yakni layanan WiFi untuk di perumahan dengan menggunakan wireles router untuk memberikan pengalaman internet rumah yang mudah, kuota...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini