spot_img

Menikmati 4G Smartfren di Seputaran Yogyakarta

Telko.id – Smartfren sebagai salah satu operator 4G LTE di Indonesia, kembali mengadakan Network Drive Test guna menyambut mudik lebaran tahun 2016.

Mengambil lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, Tim Telko.id diajak berkeliling di seputaran ‘kota pelajar’ tersebut untuk menikmati kualitas layanan 4G serta fitur VoLTE mereka.

Mnegambil rute dari Hotel Eastparc yang berlokasi di JL.  Laksda Adisucipto, Kecamatan Sleman menuju daerah Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta dan berhenti di lokasi wisata Kalisuci kemudian melanjutkan lagi kembali ke pusat kota Jogja, tepatnya di Joglo Resto, di Jalan Menukan.

Di perjalanan, tim Smartfren melakukan testing menggunakan DriveTest Tools yang terdiri dari laptop, Handset untuk receiver serta untuk VoLTE.

Selama rute tersebut, tim Smartfren mendapatkan hasil secara keseluruhan dengan presentasi seperti, Good 43.97%, Fair 55.79%
Weak 0.3%. Good sendiri menunjukan hasil yang memuaskan, sementara Fair adalah hasil dengan kualitas jaringan lumayan, sedangkan Weak menggambarkan kualitas jaringan yang buruk.

Sedangkan, untuk layanan VoLTE yang dihadirkan oleh Smartfren, pads rute tadi tercatat hasil yang cukup mulus. Mereka juga sempat mendemonstrasikan penggunaan layanan VoLTE secara native melalui Andromax R2, serta menggunakan aplikasi Smart Volte untuk smartphone OMH.

Mereka juga mendemonstrasikan fitur video conference untuk layanan VoLTE mereka baik melalui native maupun aplikasi. Pada fitur ini, terlihat bahwa video selalu berganti, tergantung dari siapa yang berbicara pada conference call tadi.

Sekadar informasi, untuk wilayah Jawa Tengah sendiri Smartfren telah menggunakan total 194 BTS sampai dengan saat ini. Sementara untuk beban BTS sendiri di wilayah ini, beban mereka baru mencapai 20% dari kapasitas maksimal per BTS mereka.

Untuk mengakomodir kebutuhan mudik, Smartfren telah menyediakan 50 Unit Mobile BTS yang tersebar dari Jakarta hingga Jawa Tengah.

Sampai dengan saat ini, jaringan 4G LTE Smartfren sudah menjangkau 188 kota dan kabupaten di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles