spot_img

Mati Listrik Massal, Bagaimana Jaringan Smartfren dan Tri?

Telko.id, Jakarta – Smartfren dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) turut merasakan dampak dari mati listrik massa yang terjadi sejak hari Minggu (04/08/2019) kemarin. Kedua operator ini terus berupaya memulihkan jaringannya supaya pelanggan bisa mendapat akses layanan yang normal.

Menurut Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto. Tri Indonesia juga mengalami dampak dari mati listrik massal kemarin. Namun begitu, secara perlahan mereka dapat memulihkan jaringan mereka dengan berkoordinasi bersama teknisi di lapangan.

{Baca juga: Smartfren akan Uji Coba 5G di Kawasan Marunda} 

“Terkait padamnya listrik di Jakarta, dan di sebagian kota di Jawa, layanan 3 ikut terdampak. Saat ini masih terjadi gangguan PLN di sebagian besar kota dan beberapa daerah mulai berjalan normal. Kami terus melakukan koordinasi dengan technical dan melakukan restorasi di lapangan sehingga pelanggan bisa segera menikmati layanan secara maksimal,” tutur Dolly.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada pelanggan,” tambahnya.

Hal serupa juga dilakukan Smartfren. Mereka mengaku telah membuat tim yang terus bersiaga menjaga supaya jaringan Smartfren bisa tetap stabil pasca mati listrik yang terjadi sejak kemarin.

“Terkait adanya blackout PLN, kualitas dan pelayanan tidak ada dampak karena ketika listrik mati maka BTS akan langsung switch menggunakan baterai. Meski demikian, tetap smartfren mensiagakan tim 24 jam yang siap diturunkan ketika dibutuhkan” ujar VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo.

{Baca juga: Tri Targetkan Tambah 10 Juta Pelanggan Baru di 2019}

Seperti diketahui, siang kemarin terjadi mati listrik di sejumlah wilayah Pulau Jawa, seperti Jadebotabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Adapun penyebab padamnya listrik karena terjadi gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV Ungaran-Pemalang. [SN/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles