Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui brand Tri, bekerja sama dengan Facebook yang menggunakan platform global milik Telenor Linx, Millom. Kerjasama ini memungkinkan para pelanggan Tri dapat mengakses akses Mobile Center Tri di Facebook.
Dengan adanya akses ini, pelanggan Tri pun memungkinkan untuk membeli paket data di sana. Bahkan, di laman khusus ini, pengguna juga bisa mengecek jumlah pulsa hingga mengetahui paket data yang sedang digunakan.
“Kami yakin bawah kolaborasi IOH, Facebook, dan Telenor Linx ini merupakan langkah lanjutan dalam memberikan pengalaman pelanggan yang berkualitas. melalui kerja sama ini, pelanggan bisa mendapat kemudahan untuk mengakses laman Facebook tanpa data, melakukan pembelian paket data, hingga nantinya membeli paket darurat,” kata Sudheer Chawla, SVP-Head of Digitalization of Indosat Ooredoo Hutchison.
Untuk mengakses laman Mobile Center Tri, pelanggan cukup menekan tombol “Buy Data” (beli data) yang ada di bagian kanan atas laman Facebook. Pengguna juga bisa mengakses lewat pengaturan Menu, Setting & Privacy, kemudian Mobile Center Tri.
Di laman Mobile Center Tri, pengguna bisa melihat informasi nomor mereka, tawaran paket data yang disesuaikan dengan jumlah pulsa yang tersedia, detil akun pengguna, layanan pelanggan yang bisa diakses lewat akses pesan instan FB Messenger, dan penambahan pulsa (recharge balance).
Dalam waktu dekat, IOH akan memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan pinjaman dan menggunakan beberapa metode pembayaran lewat dompet elektronik seperti Dana, OVO, ShopeePay, dan GoPay untuk menyelesaikan pembelian mereka.
Pilihan paket data yang bisa dibeli pelanggan akan disesuaikan dengan riwayat pembelian paket data sebelumnya dan ketersediaan pulsa mereka. Pelanggan yang mengakses aplikasi Facebook tanpa data, akan menerima tampilan teks tanpa foto dan video.
Sebelumnya, untuk masalah transkasi pembayaran ini, Indosat Ooredoo Hutchinson juga sudah bekerjasama dengan Indepay untuk menghadirkan pengalaman pembayaran yang menarik kepada pelanggannya melalui jaringan retailer, bank dan merchant.
Bahkan, hasil kerjasama ini, terintegrasi dalam aplikasi myIM3 dan bima+, platform ini akan memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi yang cepat, aman, dan lancar di seluruh jaringan pembayaran dengan model count capped zero-fee dibandingkan dengan metode pembayaran tradisional. (Icha)