spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Indosat Ooredoo dan Snap Kolaborasi Percepat Penggunaan AR

Telko.id – Indosat Ooredoo dan Snap kolaborasi untuk mempercepat penggunaan untuk Augmented Reality di Indonesia. Setidaknya, selama setahun kedepan, kedua perusahaan ini akan meluncurkan beberapa program untuk menjembatani perbedaan antara dunia nyata dan maya melalui AR. 

Hasil kerjasama Indosat Ooredoo dan Snap ini adalah meluncurkan AR Creator Fund. Sebuah program yang akan membuka pintu  dan memberikan peluang bagi para pekerja kreatif di Indonesia yang bekerja di bidang AR. Program ini akan mencakup berbagai webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para pesertanya. 

Selain itu, Snap juga berencana untuk meluncurkan AR Lens baru setiap minggunya bagi para pelanggan Indosat Ooredoo; Sementara Indosat Ooredoo akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna Snapchat baru, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan AR dalam platform Snapchat. 

Sebagai bagian dari kerjasama ini, Indosat Ooredoo juga dipercaya sebagai Authorised Sales Representative Snap untuk mengelola peluang periklanan untuk platform Snapchat di Indonesia. 

Baca juga : Kolaborasi Indosat Ooredoo – Cisco Dukung Monetisasi IoT di Indonesia

Transformasi digital dan augmented reality

Seiring penggunaan internet yang berkembang pesat, ditambah dengan kebiasaan masyarakat untuk tinggal di rumah selama pandemi, maka gaya hidup digital makin mempengaruhi hidup mereka, termasuk komunikasi, commerce, hiburan, dan pembelajaran. Hal ini telah mempercepat transformasi digital di berbagai bidang bisnis. 

Dengan transformasi digital yang makin menjadi fokus utama, Indosat Ooredoo akan mendukung merek-merek (brands) untuk menggunakan AR sebagai media pemasaran dan promosi produk mereka. 

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital yang paling inovatif bagi masyarakat Indonesia melalui kerjasama dengan pemain utama dalam bidang ini. Karena itu, kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan Snap, yang bertujuan untuk mendukung kreatifitas para developer dan desainer Indonesia sekaligus membantu brands dalam menggunakan potensi AR untuk menjangkau pelanggan dan mentransformasi berbagai industry,” ungkap Vikram Sinha, Director dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo. 

Vikram juga menambahkan bahwa Ia percaya masa depan digital sangatlah menarik, dan Indosat Ooredoo berkomitmen penuh dalam mendukung generasi muda untuk bersaing secara global melalui kolaborasi dengan Snap untuk membangun ekosistem AR yang kokoh di Indonesia. 

Pada saat yang sama, Indosat juga memperkenalkan iAds kepada pelanggan bisnis nya, sebagai saluran pemasaran digital yang inovatif untuk menciptakan awareness dan juga untuk mendorong penjualan dari brands mereka.

Generasi Snapchat: Menjembatani kreatifitas dan teknologi 

Generasi Snapchat – yang mencakup generasi millenials dan Gen Z – merupakan generasi mobile native yang gemar menggunakan teknologi untuk menyelesaikan beragam pekerjaan. Dibandingkan dengan orang yang tidak menggunakan Snapchat, Generasi Snapchat memiliki kemungkinan dua kali lebih besar untuk berkomunikasi menggunakan gambar dibandingkan kata-kata. 

Generasi millennials dan Gen Z juga menggunakan AR setiap hari, menghabiskan rata-rata lebih dari 250 juta menit dengan AR Lenses untuk mengekspresikan diri dan menjelajahi dunia di sekitar nya.

Managing Director International Markets di Snap Inc, Nana Murugesan, mengutarakan bahwa “Kami sangat senang mengumumkan kerjasama strategis dengan Indosat Ooredoo dalam rangka membangun momentum yang kami lihat di Indonesia. 

Snap percaya bahwa menemukan kembali kamera merupakan peluang terbaik untuk meningkatkan cara hidup dan berkomunikasi masyarakat. Augmented Reality memungkinkan masyarakat kita untuk menemukan dan merasakan pengalaman dunia sekitar mereka dengan cara baru dan immersive. 

Dengan keterlibatan yang semakin meningkat, Snap juga memfokuskan diri dalam mengembangkan komunitas kreator Lens dan juga meningkatkan kemampuan platform AR nya. Perusahaan ini juga akan terus melakukan investasi dalam Lens Studio, aplikasi desktop nya yang berfungsi untuk menciptakan pengalaman Augmented Reality. 

Melalui Lens Studio ini, Snap membuat proses penciptaan Augmented Reality semakin mudah dan disaat yang sama, menyediakan alat-alat yang canggih untuk membuka kreatifitas para komunitas dan brand di Indonesia. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU