Telko.id – Indosat Ooredoo meluncurkan CloudVoice untuk mendukung para karyawan untuk tetap produktif di tengan situasi pandemic Covid-19 dengan bekerja dari rumah. Kondisi ini memang mengubah cara masyarakat menjalankan aktifitas nya.
Bahkan tidak sedikit perusahaan yang mengalami penurunan signifikan karena saat ini mereka bukan lagi berfokus untuk mengembangkan bisnis, namun berjuang untuk tetap bertahan hidup dengan mengurangi pos-pos pengeluaran di tengah kondisi menantang saat ini. CloudVoice ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif agar operasional perusahaan dapat terus berjalan, dan bisnis juga tetap dapat dilakukan dan kondisi seperti ini.
CloudVoice ini sebuah layanan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo yang dapat digunakan oleh para pelanggan korporat merasakan pengalaman terbaik menggunakan layanan suara. CloudVoice mempunyai 2 solusi utama yaitu CloudPBX dan Cloud CallCenter. Solusi ini akan menjaga operasional perusahaan di tengah anjuran work from home dan mendukung mereka untuk tetap berfokus pada bisnis inti perusahaan.
“Indosat Ooredoo bersama dengan masyarakat dan pelaku usaha di Indonesia dalam menghadapi situasi menantang karena pandemi Covid-19 saat ini. Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan solusi yang tepat sasaran dan mampu memberikan kemudahan serta mendukung keberlangsungan pelanggan korporasi yang sedang mengalami penurunan bisnis. Kami berharap solusi ini akan membantu pelanggan korporat untuk mempertahankan atau mentransformasi bisnis yang menyesuaikan kondisi saat ini,” ujar Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo.
Baca juga: Langkah Strategis Indosat Ooredoo Terkait Covid-19
CloudPBX memungkinkan perusahaan untuk melakukan penghematan pengeluaran telekomunikasi yang besar tanpa perlu membeli PABX sendiri dan mengeluarkan dana license, perangkat, maupun menyediakan tempat khusus bagi karyawan untuk dapat mengoperasikan PABX.
Sementara Cloud CallCenter akan membantu perusahaan yang harus tetap melayani pelanggan walaupun karyawan atau petuga call center berada dirumah. Dengan demikian, fungsi layanan pelanggan tetap produktif dan mendukung operasional perusahaan meskipun bekerja dari rumah. CloudVoice memungkinkan perusahaan dapat menggunakan nomor telepon kantor di mana saja dan tetap menjaga kelancaran koordinasi karyawan sebaik ketika bekerja di kantor. (Icha)