spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Oppo Reno11 (China)

ARTIKEL TERKAIT

Setelah Sekian Lama, Huwaei Akhirnya Bisa Sukses Dengan Honor

Telko.id – Huawei boleh berbangga sedikit. Setidaknya, ketika memutuskan untuk membangun merek elektronik atau e-brand Honor dan ternyata pada semester 1 2018 ini mampu mencatatkan penjualan yang memuaskan.

Kebanggaan ini, boleh dicatatkan karena, sebenarnya Huawei sudah lama menjadi salah satu pemain di industry produsen smartphone, tetapi khusus di Indonesia, sulit sekali untuk tumbuh dan dikenal oleh masyarakat. Nah, dengan langkah strategisnya membangun e-brand Honor ini ternyata dapat diterima oleh pasar. Padahal, baru saja masuk ke Indonesia Maret 2018 lalu.

Di paruh pertama tahun ini, Honor berhasil memperoleh pencapaian yang luar biasa dengan pertumbuhan bulanan menakjubkan yang mencapai 100%. Prestasi yang mengagumkan ini tidak terlepas dari inovasi terbaik yang disematkan pada setiap ponsel pintar yang diproduksi oleh Honor serta harga kompetitif yang ditawarkan bagi para peminat gawai.

Bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia, seperti Shopee dan Lazada, Honor terus menunjukkan performa penjualan yang memuaskan. Pada bulan April, Honor 9 Lite terjual habis hanya dalam waktu satu menit saja dalam flash sale perdananya di Shopee dan memecahkan rekor dengan menjual lebih dari 3.500 ponsel pada menit pertama di flash sale keduanya.

Pada bulan Mei, Honor 7X terjual habis hanya dalam hitungan 15 detik dalam flash sale perdananya di Lazada, sementara pada bulan Juni, Honor 7A juga terjual habis pada flash sale perdananya di Shopee, dengan penjualan lebih dari 1.000 unit di menit pertama.

Baru-baru ini, dalam flash sale perdana Honor 7S di Lazada yang digelar pada 11 Juli, Honor sekali lagi mencetak pencapaian menakjubkan yang mana ponsel pintar ini terjual habis dalam waktu 25 menit, pencapaian ini menandakan kesuksesan flash sale ponsel Honor yang ke-empat kalinya secara berturut-turut di Indonesia. Bertujuan untuk memperkuat performa penjualan dan mempertahankan daya saing di pasar tanah air, Honor akan memperkenalkan flagship terpentingnya pada tahun 2018, Honor 10, yang akan diluncurkan secara resmi pada 25 Juli 2018.

“Kami merasa bangga dan gembira akan pencapaian-pencapaian kami yang menunjukkan tanggapan positif dari konsumen Indonesia, salah satu pasar yang sangat penting bagi kami,” ujar James Yang, Presiden Honor Indonesia.

James menambahkan, “Dengan secara konsisten menawarkan produk-produk terbaik dengan nilai tak tertandingi, kami percaya bahwa Honor mampu mencapai target untuk berada di jajaran tiga produsen ponsel pintar terbaik di Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Strategi kami dalam jangka waktu dekat adalah memperkenalkan flagship terbaik kami di tahun 2018, yakni Honor 10.”

Sebagai ponsel pintar unggulan yang dapat menjawab kebutuhan konsumen seluler di Indonesia, Honor 10 dilengkapi dengan dua inovasi utama dalam ponsel pintar: kamera dua lensa yang ditenagai dengan kecerdasan buatan AI (Artificial Inteligence) terdepan di industri ponsel pintar serta desain inovatif yang menampilkan kaca 3D dengan lapisan optik berukuran nano yang mempesona pada bagian belakang.

Fitur- fitur ini akan meningkatkan pengalaman multimedia yang lebih canggih bagi para pengguna disamping menyajikan tampilan luar ponsel yang modern. Di berbagai negara di mana ponsel ini telah diluncurkan, Honor 10 telah mencatat penjualan sebanyak 3 juta unit. Melihat tanggapan positif tersebut, Honor 10 memiliki target untuk mendapatkan hasil yang sama di Indonesia dan akan terus berusaha keras untuk menjadi salah satu ponsel pintar yang sangat dicintai oleh konsumen Indonesia.

Tak hanya di Asia, Honor juga sukses meraih pertumbuhan untuk pasar global yang spektakuler pada semester pertama 2018, yaitu dengan berhasil mencatat peningkatan volume penjualan dari tahun ke tahun hingga

150% di pasar internasional di luar Tiongkok. Di bulan Mei 2018, Honor berhasil mengungguli Apple dan menjadi merek ponsel pintar dengan volume penjualan terbesar kedua di Rusia, setelah bertengger kuat di posisi ketiga selama 13 bulan sebelumnya. Honor juga termasuk merek elektronik (e-brand) dengan pertumbuhan paling cepat dengan kenaikan volume penjualan dan pendapatan sebesar 300% pada pertengahan tahun 2018.

Di Eropa, Honor memperlihatkan hasil yang mengesankan dengan pertumbuhan sebesar 200% untuk volume penjualan di Inggris dan 50% di Spanyol. Sedangkan di Tiongkok, Honor merupakan merek elektronik (e-brand) nomor satu pada tahun 2017, dilihat dari sisi performa penjualan. Di Amerika Serikat dan Eropa, Honor juga bertumbuh secara signifikan pada helatan Black Friday tahun lalu, dan Honor juga menjadi merek ponsel terbesar ketiga di Rusia, dilihat dari jumlah pangsa pasarnya.

Dengan dukungan yang berlimpah dari seluruh dunia, Honor berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman pengguna terbaik dengan menghadirkan perangkat berteknologi mutakhir dengan harga yang kompetitif bagi para konsumen. (Icha)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU