spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Oppo jadi “Raja Baru” di Pasar Smartphone Indonesia

Telko.id, Jakarta – Perusahaan riset konsumen, Canalys merilis laporan marketshare smartphone Indonesia di Q2-2019. Berdasarkan laporan Canalys, Oppo berhasil memimpin marketshare smartphone Indonesia pada kuartal kedua.

Oppo sukses meraih posisi tersebut untuk pertama kalinya dengan persentase 26% dan pertumbuhan tahun ke tahun (YoY) meningkat menjadi 54%.

Oppo sukses menyalip posisi Samsung yang berada di posisi kedua dengan marketshare 24% dan pertumbuhan YoY mencapai 10%.

{Baca juga: Apple Babak Belur, Vendor Smartphone Asia Kuasai Pasar}

Xiaomi ada di posisi ketiga dengan marketshare 19%. Perusahaan besutan Lei Jun ini mengalami penurunan penjualan 9% dibandingkan tahun lalu.

Vivo menempati posisi keempat dengan marketshare 15% dan pertumbuhan 15%, dan diikuti oleh Realme yang secara mengejutkan masuk sebagai brand lima besar dengan marketshare 7% dan pertumbuhan 62% .

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mereka merasa bangga dengan pencapaian ini. Ia mengatakan, ada beberapa seri smartphone Oppo yang mendorong penjualan brand tersebut di Tanah Air.

“Beberapa tipe seperti A1k, A5s, F11, F11 Special Online Edition dan F11 Pro memberikan kontribusi besar terhadap market share di kuartal ini,” jelasnya.

“Persentase A Series pasti lebih besar dibanding F Series,” tambahnya, ketika dihubungi tim Telko.id pada Selasa (13/08/2019).

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Lebih lanjut Aryo mengatakan, strategi pihaknya untuk menguasai pasar smartphone menengah di Indonesia sudah cukup tepat. Pendekatan dari sisi desain dan penyajian warna perangkat yang tampil berbeda juga menjadi daya tarik utama untuk menggaet konsumen muda yang menjadi target utama mereka.

“Kami merasa strategi kami yang sangat kuat pada jaringan luring juga menjadi penyebab mengapa Oppo bisa mendapat pencaiapan seperti ini. Fokus kami kedepan adalah bagaimana menyajikan layanan purna jual yang terbaik kepada konsumen kami, sehingga nantinya kami dapat mempertahankan market share kami di pasar Indonesia,” tutup Aryo. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU