Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Melantai di Bursa Saham Amerika, KinerjaPay Siap Ekspansi

Telko.id – Tumbuhnya jumlah pengguna internet dan media sosial tak bisa dipungkiri lagi menjadi faktor pendorong utama tumbuhnya e-commerce di tanah air. Berdasarkan hasil riset DS Annual Startup Report 2015, penjualan e-commerce di Indonesia bahkan menjadi yang terbesar di dunia, dengan pencapaian 45% di tahun 2014 dan 37% di tahun 2015.

Salah satu platform e-commerce asli Indonesia yang baru-baru ini menorehkan prestasi adalah KinerjaPay, yang diluncurkan oleh PT Kinerja Indonesia. Telah menjadi penyedia jasa Teknologi Informatika dan Komunikasi sejak 2007, hingga kini KinerjaPay telah berhasil menarik lebih dari 13.000 pelanggan aktif dan menjadi pasar untuk lebih dari 10.000 produk sejak diluncurkan bulan Februari 2015.

Tak hanya itu, KinerjaPay kini bahkan telah siap untuk Go Public di Bursa Efek Amerika Serikat bernama OTC Markets (QTC.QB board).

Langkah ini akan menjadikan KinerjaPay perusahaan e-commerce Indonesia pertama yang Go Public di Bursa Efek Amerika Serikat.

“Di tahun 2015, berbagai indikator e-commerce Indonesia menunjukkan potensi yang semakin cerah. Walaupun masih harus membuktikan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan, ekosistem e-commerce di Indonesia tumbuh semakin menarik dan perlahan-lahan mulai membuktikan diri mampu membawa dampak yang luas bagi masyarakat. Itulah sebabnya, tim KinerjaPay merasa bahwa tahun ini adalah saat yang tepat untuk kami melebarkan sayap ke mancanegara,” ungkap Edwin Witarsa, Chairman PT Kinerja Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (29/1).

Produk yang populer diperjualbelikan di platform KinerjaPay adalah pulsa telepon (HP) dan eVoucher (makanan, hotel, travel, dan lain-lain). Selain itu, KinerjaPay juga telah membantu ribuan UKM (Usaha Kecil Menengah) melalui program Kinerja GO ONLINE untuk bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjual produk secara online di KinerjaPay.

Melalui penawaran saham perdananya ini, KinerjaPay menawarkan harga di kisaran Rp.7.000 per lembar atau US$0.50 per lembar. Jumlah saham perdana yang ditawarkan adalah sebanyak 5.000.000 saham biasa. Masa penawaran awal dimulai dari tanggal 18 Januari sampai dengan 15 Februari 2016.

Chief Executive Officer of Kinerja International Pte. Ltd. Deny Rahardjo menyebutkan bahwa dana hasil Go Public ini akan digunakan sekitar 50% untuk pengembangan pasar Indonesia dan sekitar 50% untuk memperkuat tim operasional serta tim IT.

“Tim manajement KinerjaPay dan PT Kinerja Indonesia akan membagikan rencana detail pengembangan perusahaan dan produk termasuk rencana jangka menengah adalah melebarkan sayap KinerjaPay ke negara berkembang lain terutama di Asia melalui Kinerja International Pte Ltd yang berpusat di Singapura,” katanya.

 

Latest

XL Axiata Bangun Madrasah di Pelosok Buton Sulawesi Tenggara

Telko.id - Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata...

XL Center Bali Disulap Jadi Bernuansa Liburan, Apa Targetnya!

Telko.id – XL Axiata terus meningkatkan pelayanannya terhadap para...

Review Acer Aspire 14, Dibekali Intel Core 7 Processor 150U

Telko.id - Setiap tahun Acer selalu menghadirkan pembaruan pada...

Tips Mabar Sejago RRQ Pro Player dengan Galaxy A35 5G

Telko.id - Baru-baru ini, Samsung berkolaborasi dengan RRQ dalam...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...