Lewat ‘Device Days,’ Microsoft Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM

Telko.id – Menyadari kebutuhan UMKM yang semakin mobile dan berbeda-beda, Microsoft bersama beberapa OEM seperti HP, Dell, Lenovo, Acer, Relion, Byon, Axioo dan Wearnes menyelenggarakan sebuah acara bertajuk Device Days. Acara ini merupakan salah satu bentuk komitmen Microsoft untuk membantu mempercepat pertumbuhan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki gaya kerja mobile melalui pemilihan dan penggunaan teknologi.

Berdasarkan studi New World of Work yang dikeluarkan oleh Microsoft, sebanyak 92 persen karyawan UMKM di Indonesia telah memposisikan diri sebagai mobile workers, namun hanya 29 persen yang sudah merasa terfasilitasi untuk menghadapi tantangan dalam era gaya kerja baru. Kesenjangan ini menunjukkan besarnya kebutuhan UMKM untuk memiliki teknologi yang dapat mendukung gaya kerja mobile mereka.

“Perangkat-perangkat ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan cloud, sehingga pengguna dapat menyimpan data yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja sehingga membantu pengguna untuk menyelesaikan permasalahan seputar waktu, tempat dan kompleksitas yang umum dialami, dan pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas,” jelas Rudy Sumadi, Small Medium Business Lead, Microsoft Indonesia di Jakarta, Kamis (10/3).

Sementara itu, Small Medium Business Director, Lenovo Indonesia, Irene Santosa menyadari betul bahwa UMKM cenderung memiliki kriteria yang sama dalam memilih perangkat yang akan digunakan untuk kepentingan usahanya, yakni perangkat yang dapat mendukung produktivitas serta menjaga keamanan data.

“Melalui Device Days hari ini, kami dapat membantu retailers yang akan berhadapan langsung dengan para UMKM untuk memahami perbedaan serta keunggulan setiap perangkat, sehingga UMKM dapat menentukan pilihan dengan lebih mudah,” ujarnya.

Menjawab kebutuhan UMKM, perangkat-perangkat berbasis Windows 10 Pro yang memberikan sistem keamanan tingkat enterprise yang dapat membantu UMKM untuk berfokus pada pengembangan usaha pun turut dihadirkan.

Menurut Linda Dwiyanti, Windows Business Group Lead, Microsoft Indonesia Windows 10 Pro merupakan platform yang cocok untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis agar dapat lebih mengelola perangkat dan data di era mobile-first, cloud first. Oleh karena itu, Microsoft melalui Windows 10 Pro memberikan sistem perlindungan tambahan, yakni perlindungan terhadap Identity, Threat, dan Information.

“Melalui fitur-fitur perlindungan Identity seperti Windows Hello, Windows 10 Pro dapat melindungi identitas pengguna melalui pemanfaatan sistem biometrik (seperti facial recognition dan finger print). Sementara itu, untuk perlindungan terhadap Threat dari serangan dunia maya seperti malware, spyware dan fraud, Windows 10 Pro memiliki Windows Defender, fitur yang dapat melindungi perangkat pengguna melalui proses deteksi dan penghapusan serangan yang ada di perangkat pengguna,” katanya.

Dari sisi perlindungan terhadap Informasi, Windows 10 Pro pun tak kalah memiliki fitur unggulan. Ada Bitlocker Data Protection disana yang bertugas untuk memastikan informasi dan data yang ada dalam perangkat tidak dapat dicuri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0