Telko.id – Belanja online semakin dirasakan sebagai solusi praktis khususnya bagi masyarakat modern dewasa ini. Termasuk diantaranya para wanita, yang saat ini semakin bisa mengaktualisasi diri melalui pekerjaan serta keluarga barunya. Mereka dituntut untuk terampil mengatur waktu, dan berbelanja online adalah salah satu solusinya.
“Segmen perempuan, salah satunya ibu, memang bisa dibilang memiliki kontirbusi yang cukup signifikan terhadap bisnis e-commerce. Dari 15 kategori yang ada, kategori Ibu dan Anak menempati posisi tiga besar di Blibli.com, disamping gadget dan elektronik,” kata Fransisca Krisantia Nugraha, Trade Partnership General Manager Blibli.com.
Berangkat dari fakta tersebut, tak mengherankan jika Blibli.com kemudian dianggap sebagai mitra yang tepat bagi Mums & Babes Pte Ltd untuk melebarkan sayapnya di Indonesia. Melalui kemitraan itu, Mums and Babes hadir sebagai official online store di Blibli.com dan akan menyediakan beragam perlengkapan ibu dan anak berkualitas dari berbagai brand terkemuka seperti Beaba, Recaro, Como tomo, Bross, Mimijumi, Topfer dan brand global lainnya.
Mums & Babes sendiri merupakan penyedia beragam produk perlengkapan ibu dan anak, yang berdiri di Singapura sejak 2001 silam. Seiring dengan semakin banyaknya permintaan, perusahaan pun memperluas jaringan pemasaran lewat situs online.
“Kami melihat Blibli.com sebagai situs online terpercaya dengan coverage layanan yang luas ke seluruh Indonesia, sehingga kerjasama ini akan mendukung distribusi Mums and Babes, bahkan hingga ke pelosok daerah dimana toko offline kami tidak ada,” ungkap Gunawan Tjakrakusuma, Direktur PT Utama Global Persada (Mums and Babes Indonesia).
Gunawan menambahkan, sebagai situs lokal asli Indonesia, Blibli.com memahami karakteristik konsumen online tanah air dan dapat merangkul segmen konsumen yang sama dengan Mums and Babes. “Ini membuat kami percaya untuk bekerjasama dengan Blibli.com dan mengembangkan potensi e-commerce di Indonesia,” katanya.
Sementara itu bagi Blibli.com, kemitraan dengan Mums and Babes dipercaya akan semakin memberikan banyak pilihan bagi konsumen, khususnya para ibu yang setiap harinya tak hanya disibukkan oleh pekerjaan tetapi juga keluarga. “Para Ibu akan dimanjakan oleh cara belanja online yang didukung fasilitas-fasilitas yang disediakan Blibli.com, mulai dari bebas biaya pengiriman (free shipping), beragam cara pembayaran, cicilan 0% seua produk, dan jaminan kualitas,” tambah Fransisca.
Selain menggandeng Blibli.com untuk menjadi channel eksklusif untuk memasarkan produk-produknya secara online, Mums and Babes juga berencana untuk membuka dua outlet di Indonesia, tepatnya di Jakarta, hingga akhir tahun ini.