spot_img
Latest Phone

Deretan Wearables Terbaru Apple, iPhone 17 Bukan Satu-Satunya

Telko.id – Selain iPhone 17 Series, pada perhelatan Apple...

Apple Rilis iPhone 17 Series, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Telko.id – Apple akhirnya resmi meluncurkan iPhone 17 Series...

Garmin fēnix 8 Pro Resmi Hadirkan Teknologi MicroLED dan inReach

Telko.id - Garmin resmi meluncurkan seri fēnix 8 Pro,...

Garmin Dorong Gaya Hidup Aktif di Hari Olahraga Nasional 2025

Telko.id - Garmin mendorong masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya...

Elon Musk Gugat Apple dan OpenAI Soal Integrasi ChatGPT di iPhone

Telko.id - Elon Musk melalui perusahaan xAI dan xAI...

ARTIKEL TERKAIT

Honor ‘Pede’ Bakal Masuk Menjadi Top 3 Di Indonesia Tahun 2020

Telko.id – Honor sebagai pemain baru memang cukup menggemaskan. Berani memberikan teknologi terkini dalam produk-produk nya tetapi mampu menekan harga sehingga lebih terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya. Tak heran, ‘anak’ dari Huawei ini pun pede bakal jadi top 3 tahun 2020.

Salah satu yang dijadikan ‘booster’ untuk menggaet perhatian pasar adalah Honor 10 yang baru saja diluncurkan. Bahkan, James Yang, President Honor Indonesia dengan gamblang memaparkan keunggulan Honor 10 ini dibandingkan kompetitor terdekatnya yakni Samsung S9 dan Apple X.

Ada berbagai strategi yang akan digencarkan oleh Honor untuk menjadi ‘perjuangannya’ menjadi top 3 itu. Pertama, akan melakukan pengenalan lebih jauh lagi pada masyarakat tentang Honor. Kedua, memperkuat lagi jaringan after sales service dan ketiga bakal terus mengeluarkan produk-produk yang memiliki teknologi tertinggi tetapi disesuaikan dengan segmentasi yang disasar.

Setidak nya sampai akhir tahun ini saja Honor akan mengeluarkan 4 produk lagi yang akan mengisi segmen tasi yang berbeda-beda, namun tetap menomor satukan kualitas produk. Sampai saat ini, di pasar sudah ada 4 seri honor yang beredar, Termasuk Honor 10 ini.

Sebagai pemain baru, Honor perlu nafas yang panjang untuk mencapai targetnya. Pasalnya, kompetitor yang saat ini ada di pasar punya ‘dana’ yang boleh dibilang tidak berseri dan mampu mengubah strategi masuk pasar yang mendobrak tradisi. Seperti yang dilakukan oleh Oppo dan diikuti oleh ‘saudara’nya Vivo. Samsung saja ‘galau’ mengikuti gerak-gerik kedua brand itu di pasar.

Sayang, james tidak mau terbuka tentang dana investasi yang ditanamkan di Indonesia ini. “Untuk jadi nomor tiga tidak hanya sekedar financial saja, tetapi produk yang bagus pun memiliki andil untuk maju,” ujar James mengkelit.

Padahal, seperti kita tahu, di Indonesia ini konsumen nya unik. Tidak semua produk dengan teknologi canggih mampu menembus pasar dengan baik bahkan dicari oleh konsumen. Samsung S9 jadi contoh nya, produk ini kurang direspon oleh pasar. Bahkan diakui oleh Samsung bahwa produk ini yang ‘mengerek’ ke bawah pendapatan Samsung pada semester pertama tahun ini karena tidak sesuai dengan ekspektasi awal.

Jadi, kelincahan bermain di pasar dengan strategi yang jitu harus dimiliki oleh Honor agar mampu menarik perhatian konsumen di Indonesia. Mendobrak tradisi di kalangan distributor, ‘pembantu’ untuk berjualan pun harus dilakukan. Bukan sekedar produk bagus saja. So, kita tunggu saja tiga tahun ke depan, akan kah benar Honor mampu menjadi top 3 di Indonesia? (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU