Telko.id – Honor yang dulu merupakan sub brand dari Huawei, kini sudah menjadi merek teknologi global dan siap untuk masuk ke pasar Indonesia.
Yang menurutnya, Indonesia adalah, salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara.
Sebagai bagian dari upaya ekspansi ini, Honor akan membawa sekitar 30 variasi produk yang mencakup seluruh portofolio lini produknya ke pasar pada tahun 2025, termasuk smartphone, tablet, PC, dan wearables.
Fase pertama peluncuran produk Honor di Indonesia dijadwalkan dimulai pada kuartal pertama 2025. Selain itu, HONOR juga berencana akan membuka lebih dari 10 HONOR experience stores di seluruh Indonesia pada tahun pertama.
Baca juga : Huawei Pura 70 Ultra, Bakal Hadir 12 Desember, Ini Keunggulannya!
“Kami melihat Indonesia memiliki potensi yang luar biasa, karena itulah Indonesia menjadi salah satu pasar utama kami,” ungkap Justin Li, President of Honor South Pacific.
Ia pun berkomitmen untuk tumbuh bersama pasar Indonesia dalam jangka panjang, berkolaborasi dengan semua mitra lokal kami untuk membangun ekosistem produk dan layanan yang lengkap dan menyeluruh bagi konsumen di sini.
Salah satu strategi yang akan dilakukan adalah mensasar pasar kelas menengah di Indonesia. “Permintaan untuk produk kelas menengah premium yang menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa akan terus bertumbuh. Honor siap dan berada di posisi yang tepat dalam memenuhi kebutuhan ini melalui portofolio produk inovatif dan luas yang mencakup berbagai kategori,” ungkap Justin menjelaskan strategi nya.
Saat ini, Honor merupakan salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat di Malaysia, Singapura, dan Filipina, terutama di segmen menengah premium.
“Kami berkomitmen untuk menerapkan semua yang telah kami pelajari dari pasar-pasar tersebut dalam membangun kehadiran kami di sini,” tambah Li.
Untuk memberikan pengalaman belanja offline dan online yang berkualitas bagi konsumen di Indonesia, Honor akan bermitra dengan sejumlah peritel lokal dan platform e-commerce.
Selain itu, Honor juga akan mengoperasikan delapan pusat layanan di berbagai wilayah untuk menyediakan layanan perbaikan dan purna jual kepada para pengguna di Indonesia.
Saat ini, Honor juga bekerja sama dengan mitra lokal untuk memproduksi produk secara domestik, sebagai langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa mendatang.
Ekspansi Honor ke Indonesia menegaskan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperluas jaringan globalnya dan memperkuat eksistensinya di wilayah ini.
Pada bulan Desember, untuk pertama kalinya, penjualan Honor secara global mencapai lebih dari 50%. Berdasarkan data dari Canalys, Honor juga berhasil menduduki peringkat lima besar di pasar global untuk produk high-end dengan harga di atas Rp 9 jutaan pada kuartal ketiga tahun 2024.
Sebagai merek yang berpusat pada pelanggan, Honor mengalokasikan lebih dari 11% pendapatan tahunannya untuk research & development, serta berkomitmen memberikan pengalaman pengguna yang berkualitas tinggi kepada konsumen di seluruh dunia.
Kita lihat saja, mampukah Honor menguasai pasar, atau minimal bertahan cukup lama di Indonesia. (Icha)