spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Fujitsu Gandeng SMI Demi Perluas Penetrasi Ke Small Medium Enteprise

Telko.id – Fujitsu memang sudah ada lama di Indonesia. Namun, kini Fujitsu semakin menyadari bahwa untuk memperluas pasar tidak bisa sendirian. Itu sebabnya, Fujitsu Indonesia menunjukan Synnex Metrodata Indonesia (SMI) untuk menjadi mitra dalam pengembangan bisnis dalam bidang IT Solution.

“Kerjasama ini akan memperluas coverage dari Fujitsu di Indonesia. Terlebih dengan menyatukan portfolio Fujitsu dan Synnex maka diharapkan pertumbuhan dapat mencapai double digit hingga akhir tahun ini. Terlebih, masih banyak pasar yang saat ini belum di touch terutama private. Kemarin Fujitsu masih banyak bermain dipemerintahan,” ujar  Odi susilo handoko, Managing Director of PT Fujitsu Indonesia usai penandatangan kerjasama dengan Synnex Metrodata Indonesia (1/8) di Jakarta.

Bagi Synnex Metrodata Indonesia, kerjasama ini merupakan jawaban dari kebutuhan ICT di Indonesia. Berdasarkan perolehan SMI di tahun 2017 lalu saja, Synnex mampu memperoleh pendapatan 9 Triliun.

“Lebih tepatnya 8.6 Triliun pada 2017 lalu. Tahun ini, pada triwulan pertama saja, kami sudah tumbuh 30% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Artinya, Indonesia saat ini memang membutuhkan,” ujar Agus Honggo Widodo, President Dircetor Synnex Metrodata Indonesia menjelaskan.

Agus menambahkan, bahwa “saat ini kebutuhan solusi lengkap itu bukan hanya di Jakarta saja. Memang dua tahun lalu, Jakarta menguasai 50% pangsa pasar. Kini tidak lagi, Jakarta hanya 30%, sisanya adalah di luar Jakarta,”

Agus juga menggambarkan bahwa pertumbuhan Small Medium Enteprise itu tumbuh sangat besar sekali. Terutama di ibu kota kabupaten yang kini sudah mulai menggunakan computer. Artinya, kebutuhan akan solusi yang lengkap itu juga dibutuhkan. Memang, kalau untuk commercial masih dikuasai di Jakarta karena menandatangan kerjasama biasanya di Jakarta, tetapi distribusinya sudah bisa dipastikan ke daerah-daerah juga.

Dengan kekuatan SMI yang memiliki hampir 2000 partner dalam pendistribusian tentu ini juga menjadi kekuatan baru bagi Fujitsu menjangkau wilayah yang lebih luas lagi.

SMI sendiri memiliki sentra distribusi yang tersebar di tujuh kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar, bisa menjadi penunjang kedua pihak untuk melebarkan lini bisnisnya, ditambah dukungan kantor logistik dan sales force SMI yang tersebar di  seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Dalam kerjasama ini, SMI sebagai distributor akan memasarkan tiga produk yang menjadi andalan bisnis Fujitsu Indonesian untuk kelas Enterprise, yakni Fujitsu Server, Fujitsu Storage, dan Fujitsu Solution.

“Dengan portofolio produk yang dimiliki Fujitsu, kami optimis dapat memperluas pilihan business partner melalui ragam pilihan produk dan solusi, memperluas bisnis serta memberikan end to end solution bagi business partner yang disiapkan oleh SMI sebagai distributor-khususnya dalam lini bisnis komersial,” ujar Agus.

Dalam kerjasama  antara Fujitsu Indonesia dan SMI akan menawarkan keuntungan bagi para customer, partner bisnis atas produk dan solusi yang ditawarkan, diantaranya dapat mengurangi biaya infrastruktur solusi yang dibutuhkan, serta garansi ketersediaan system dalam satu solusi. Salah satu yang diandalkan oleh Fujitsu Indonesia dan SMI adalah Fujitsu Eternus all flash storage yakni seri AF250S2 dan AF650S2.

Dua varian ini adalah storage dengan performa terbaik di kelasnya (berdasarkan benchmark SPC-1 Storage Performance Council). Storage Fujitsu ETERNUS AF250 merupakan solusi yang ditawarkan kepada perusahaan skala menengah yang membutuhkan solusi storage dengan performa tinggi namun dengan kapasitas kecil atau menengah.

Disisi lain, Fujitsu Indonesia juga menawarkan Fujitsu Primeflex, yang merupakan system dengan kategori Hyper Converged Infrastructure (HCI). Melalui teknologi ini, infrastruktur IT yang dibutuhkan oleh perusahaan, disediakan dengan lengkap namun sederhana.

Hal ini sejalan dengan tujuan kerjasama antara Fujitsu Indonesia dengan SMI, yakni menyasar kebutuhan solusi di kalangan perusahaan Small Medium Enterprise (SME).

Fujitsu Indonesia dan SMI menyasar project runrate dan IoT initiatives dari sektor Government dan SME. Apalagi dalam hal strategi dan pemasaran, SMI memiliki tenaga penjualan yang kuat, mejamin pelanggannya dengan jasa layanan yang baik, dilengkapi portofolio produk, solusi-solusi, yang bisa membantu untuk meningkatkan dari sisi bisnis kedua belah pihak.” tutur Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU